Share

Disambangi Hotman Paris, Ketua MUI Minta Kasus Promosi Miras Holywings Diusut Tuntas

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 27 Juni 2022 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 337 2618651 disambangi-hotman-paris-ketua-mui-minta-kasus-promosi-miras-holywings-diusut-tuntas-Vi3Tamn7vK.jpg Ketua MUI KH Cholil Nafis dan Hotman Paris (tangkapan layar)

JAKARTA - Ketua MUI Pusat Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Muhammad Cholil Nafis, meminta kasus promosi minuman beralkohol untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria di Holywings tetap diproses hukum hingga tuntas.

Hal itu disampaikan Cholil saat menerima kunjungan pengacara sekaligus pemegang saham Holywings, Hotman Paris Hutapea, sebagaimana ditayangkan dalam akun YouTube Cholil Nafis Official.

"Kami setuju Bang ini terus diproses untuk pembelajaran, anak buah Abang, stafnya terlalu kreatif hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama, mungkin niatnya baik atau apa. Karena itu saya sepakat ini diteruskan di ranah pengadilan proses hukum berjalan mudah-mudahan berjalan lancar untuk menemukan keadilan yang seadil-adilnya," kata Cholil dilihat MPI, Minggu 26/6/2022) malam.

Cholil mengapresiasi sikap dari Hotman Paris yang mau melakukan tabayun dan menyampaikan permohonan maaf terkait promosi Holywings ini.

"Makasih Bang, masya Allah, masya Allah, saya. Saya ucapkan makasih dan bangga Abang bisa klarifikasi, tabayun ke rumah ini. Sebagai pribadi saya maafkan, karena tiap orang pasti melakukan kesalahan dan sebagai orang yang berbuat kesalahan adalah yang memperbaiki, bertaubat dan juga minta maaf. Tentu umat Islam akan memaafkan, karena kita adalah orang baik," ujar Cholil.

Kesempatan yang sama, Hotman atas nama pribadi dan institusi Holywings menyampaikan permohonan maaf kepada umat Islam.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Holywings sebagai institusi, memohon maaf kepada bapak Kiai Cholil Nafis dan juga kepada umat Islam mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan," ujar Hotman.

Di hadapan Ketua MUI, Hotman pun menegaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa tersebut.

"Kami serahkan agar masalah ini diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku," ucap Hotman.

Media sosial (medsos) viral adanya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings. Promosi itu menyatakan bahwa bagi mereka yang bernama Muhammad dan Maria mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis. Syaratnya, membawa kartu identitas.

Polisi menetapkan enam orang sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama dan berita hoaks terkait promosi miras berbau SARA yang dilakukan Holywings di media sosial. Keenamnya merupakan tim kreatif di Holywings.

"Dari hasil penyelidikan lalu dinaikkan ke penyidikan tadi siang, kami tetapkan 6 orang tersangka," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto, Jumat (24/6/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini