Share

Pecahkan Rekor MURI, Kegiatan Bersepeda Beregu Presisi Khatulistiwa Tempuh 508 Km

Bachtiar Rojab, MNC Media · Minggu 26 Juni 2022 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 337 2618614 pecahkan-rekor-muri-kegiatan-bersepeda-beregu-presisi-khatulistiwa-tempuh-508-km-ElJSZORR78.jpg Gowes sepeda Presisi Khatulistiwa pecahkan rekor MURI.

JAKARTA - Kegiatan bersepeda bertajuk Presisi Khatulistiwa yang menempuh jarak 508 Kilometer (Km) mulai dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, memecahkan rekor dunia maupun Indonesia.

Kegiatan bersepeda tersebut masih dalam satu rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022. Acara tersebut dilepas langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemarin di Lapangan Bhayangkara.

"Kami akan bacakan dulu dan kami sampaikan di sini kegiatan bersepeda beregu menempuh jarak terjauh dalam kurun waktu satu hari ini, tidak hanya kita catat sebagai rekor nasional namun oleh Ketua Umum MURI dikukuhkan sebagai rekor dunia," kata salah satu perwakilan pihak MURI saat memberikan piagam pemecahan rekor di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (26/6/2022).

Kesempatan yang sama, penanggung jawab acara Presisi Khatulistiwa Irjen Slamet Uliandi menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai kesempatan mencari bibit-bibit muda untuk dijadikan atlet sepeda Indonesia.

Slamet menyebut, selain mencari bakat, Presisi Khatulistiwa juga diharapkan untuk para atlet sepeda Indonesia dapat terus mengukir prestasi di event nasional maupun internasional.

"Kita mengumpulkan dari beberapa komunitas dan atlet tentunya. Ini dalam rangka menyaring bibit-bibit muda yang diharapkan bisa turun event-event internasional dan membawa nama baik Polri. Makanya Pak Kapolri memfasilitasi salah satunya buat pemecahan rekor MURI," ujar Slamet.

Selain itu, Slamet menekankan, kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan laju pertumbuhan perekonomian dan investasi di Indonesia. Acara ini juga menggelar bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

"Pemecahan rekor MURI ini juga sebagai bagian dari pada peningkatan ekonomi dan investasi di Indonesia. Karena di sepanjang jalur kita gelorakan terus kegiatan. Kita juga buat bansos selama Presisi Khatulistiwa 508," ucap Slamet.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Adapun isi piagam yang mengukuhkan kegiatan itu memecahkan rekor dunia dan Indonesia yakni,

"Piagam penghargaan museum rekor Dunia-Indonesia nomor 10.392/RIT MURI/VI/2022 dianugerahkan dengan bangga kepada Presisi Khatulistiwa atas rekor bersepeda beregu menempuh jarak terjauh dalam kurun waktu satu hari.

Jakarta, 26 Juni 2022

Tanda tangan,

Ketum MURI Dr. Jaya Suprana

Dengan bangga kami anugerahkan piagam penghargaan ini. Semoga membawa manfaat bagi kita semua,".

Piagam pemecahan rekor dunia dan nasional itu sendiri langsung diserahkan oleh pihak MURI kepada Kepala Divisi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Kadiv TIK) Polri Irjen Slamet Uliandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini