Share

Kunjungan Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina Diharapkan Bawa Suasana Sejuk

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 26 Juni 2022 19:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 337 2618584 kunjungan-presiden-jokowi-ke-rusia-dan-ukraina-diharapkan-bawa-suasana-sejuk-toA10QdSuF.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Rusia dan Ukraina mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Salah satunya, dari warga nahdliyin. Ketua Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama, Witjaksono mengapresiasi dan mendoakan Presiden Jokowi.

Witjaksono meyakini, misi perdamaian Presiden Jokowi ke Rusia dan Ukraina akan membuahkan hasil. Jokowi diyakini akan dapat menyampaikan pesan damai kepada kedua pemimpin masing-masing negara yang tengah konflik. Sebab menurutnya, Indonesia sebagai negara yang menganut asas ketimuran dan penuh damai serta paham non blok.

"Tentunya dengan mengucap Bismillah, saya yakin kunjungan bapak Jokowi ini pasti akan membawa suasana sejuk antar ke dua pemimpin baik Rusia maupun Ukraina," ujar Witjaksono saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Minggu (26/6/2022).

"Oleh karena itulah kita sebagai rakyat Indonesia harus mendoakan yang terbaik buat bapak presiden, serta semoga beliau selalu dilindungi oleh ALLAH S.W.T agar perjalanan lancar dan selamat sampai kembali ke Indonesia lagi nantinya," sambungnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Di sisi lain, Witjaksono yang merupakan pengusaha dan memiliki banyak rekan kerja di Rusia dan Ukraina menambahkan, akibat perang yang tejadi sejak Februari lalu tersebut, secara langsung telah berdampak kepada tatanan dunia secara global. Oleh karena itulah, Witjaksono dan rekan-rekannya menyambut baik rencana Presiden Jokowi.

"Ya kemarin sejak diumumkannya rencana kunjungan ini oleh ibu menteri luar negeri, banyak rekan dan partner kerja serta kerabat saya di dua negara tersebut yang menghubungi saya dan berharap pak jokowi dapat meredakan konflik antara Rusia dan Ukraina" tutupnya.

Sekadar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri dalam beberapa hari ke depan. Jokowi berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, hari ini. Adapun, sejumlah negara yang bakal dikunjungi yakni, Jerman; Ukraina; Rusia; hingga Uni Emirat Arab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini