Share

Penegakan Hukum di Lingkungan TNI Tak Pandang Bulu, Jenderal Andika: Harus Dihukum Maksimal Sesuai Perbuatan

Tim Okezone, Okezone · Senin 27 Juni 2022 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 337 2618501 penegakan-hukum-di-lingkungan-tni-tak-pandang-bulu-jenderal-andika-harus-dihukum-maksimal-sesuai-perbuatan-iCVy06zTJ5.jpg Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Okezone)

JAKARTA – Penegakan hukum di lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dipastikan tidak pandang bulu. Hal ini ditegaskan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dia mengatakan mekanisme penegakan hukum tidak pandang bulu itu diterapkan dengan memberikan sanksi kepada prajurit jika terbukti bersalah dan sudah berkekuatan hukum tetap sesuai dengan perbuatan dan berdasarkan hukum yang berlaku.

"Setiap prajurit TNI yang memang terbukti melanggar hukum wajibnya dihukum secara maksimal sesuai perbuatannya karena penegakan hukum di lingkungan TNI tak pandang bulu," katanya seperti dikutip dalam kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa di Jakarta, Sabtu (25/6/2022), dilansir Antara.

Baca juga: Jenderal Andika Minta Prajurit Belajar Sikat Teroris di Operasi Madago Raya 

Untuk memastikan penegakan hukum itu berjalan optimal, Andika terus memantau perkembangan kasus hukum yang melibatkan prajurit TNI, salah satunya melalui rapat rutin. Rapat itu akan dipimpin langsung oleh Andika untuk mengawasi jumlah kasus hukum yang melibatkan prajurit TNI.

Baca juga: Prajurit TNI AU Todongkan Senjata ke Anggota TNI AD, Jenderal Andika Perkasa Turun Tangan

Rapat rutin tersebut melibatkan tim hukum TNI bersama jajaran Komandan Pusat Polisi Militer dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta bersama penyidik dan Oditur TNI, dengan terdapat laporan perkembangan kasus hukum yang melibatkan prajurit TNI.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Oditur Jenderal TNI Marsda TNI Reki Irenne Lumme dalam rapat menyampaikan perkembangan sejumlah kasus kepada Andika Perkasa.

"Untuk kasus penganiayaan pengemudi ojol (ojek online) di Tangerang Selatan sudah selesai dan sudah dieksekusi," kata Reki Irenne menyebutkan salah satu kasus yang telah selesai proses perkara hukumnya.

 Baca Selengkapnya: Jenderal Andika : Penegakan Hukum di Lingkungan TNI Tak Pandang Bulu

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini