Share

Jokowi Bertolak ke Eropa, Pemerintahan Akan Dipimpin Ma'ruf Amin

Binti Mufarida, Sindonews · Minggu 26 Juni 2022 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 337 2618417 jokowi-bertolak-ke-eropa-pemerintahan-akan-dipimpin-ma-ruf-amin-1ml0AKXOHs.jpg Ilustrasi/ Doc: Setwapres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan digantikan sementara oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk memimpin pemerintahan. Diketahui, Jokowi bertolak ke sejumlah negara di Eropa yakni Jerman, Ukraina, dan Rusia.

 BACA JUGA:Jokowi: Saya Akan Minta Putin Segera Hentikan Perang

“Selama saya di luar negeri, pemerintahan akan dipimpin oleh bapak Wakil Presiden,” kata Jokowi saat memberikan keterangan persnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/6/2022).

Dalam kunjungannya ke Eropa, Jokowi akan membawa misi perdamaian terutama terkait konflik Rusia dan Ukraina ke Jerman saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 atau G7 Summit di Schloss Elmau.

“Di sini kita akan mendorong, mengajak negara-negara G7 untuk bersama-sama mengupayakan perdamaian di Ukraina,” kata Jokowi.

 BACA JUGA:Ini 16 Parpol yang Telah Daftarkan Sipol ke KPU

Kemudian, Jokowi juga akan membawa misi yang sama ketika bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Ukraina.

“Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelensky, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena perang memang harus dihentikan,” ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Terakhir, yakni bertemu Presiden Vladimir Putin di Rusia yang juga membawa misi yang sama yakni membuka dialog perdamaian dan segera mungkin untuk melakukan gencatan senjata.

 BACA JUGA:Usai Kunjungi Rusia dan Ukraina, Jokowi Akan Bertolak ke Uni Emirat Arab

“Dari Ukraina, Saya akan menuju ke Rusia bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. Sekali lagi, dengan misi yang sama, saya akan mengajak Presiden Putin untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin untuk melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” kata Jokowi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini