Share

Usai Kunjungi Rusia dan Ukraina, Jokowi Akan Bertolak ke Uni Emirat Arab

Binti Mufarida, Sindonews · Minggu 26 Juni 2022 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 337 2618409 usai-kunjungi-rusia-dan-ukraina-jokowi-akan-bertolak-ke-uni-emirat-arab-SJ8cVVJicL.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan ke Uni Emirat Arab. Kunjungan ini setelah menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman, kemudian bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Kepala Negara mengatakan dalam kunjungannya ke Uni Emirat Arab ini, dirinya akan melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi.

“Saya akan berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerjasama ekonomi dan investasi antara Indonesia dan Uni Emirat Arab,” katanya saat memberikan keterangan persnya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/6/2022).

Jokowi juga mengungkapkan bahwa kunjungan ke negara di Timur Tengah ini bukan hanya penting bagi Indonesia namun juga negara-negara berkembang.

Baca juga: Kunjungi Ukraina dan Rusia, Misi Jokowi Buka Ruang Dialog Perdamaian dan Gencatan Senjata

“Kunjungan ini bukan hanya penting bagi Indonesia tetapi juga penting bagi negara-negara berkembang untuk mencegah rakyat negara-negara berkembang dan berpenghasilan rendah jatuh ke jurang kemiskinan ekstrim dan kelaparan,” kata Jokowi.

Sementara itu, selama kunjungan kerja di luar negeri pemerintah akan dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin. “Dan selama saya di luar negeri pemerintahan akan dipimpin oleh bapak Wakil Presiden. Saya rasa itu yang ingin saya sampaikan, terima kasih,” tutup Jokowi.

Baca juga: Hadiri KTT G7, Presiden Jokowi Bertolak ke Jerman

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini