Share

Terus Usung Politik Kesejahteraan Jadi Alasan Bacaleg Senang Gabung dengan Partai Perindo

Widya Michella, MNC Media · Sabtu 25 Juni 2022 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 337 2618081 terus-usung-politik-kesejahteraan-jadi-alasan-bacaleg-senang-gabung-dengan-partai-perindo-06bxKJ2mTf.jpg Foto: MNC Portal/Faisal.

JAKARTA - Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesra, Yerry Tawalujan mengatakan para bakal calon legislatif (Bacaleg) mengungkapkan rasa senangnya usai bergabung di Partai Perindo. Menurut Yerry, ini dikarenakan Partai Perindo adalah partai yang terus mengusung politik kesejahteraan untuk rakyat.

Bacaleg tidak selalu berasal dari kalangan politisi. Tak jarang, mereka berasal dari berbagai latar seperti guru besar, dosen akademisi, para praktisi di organisasi, relawan Jokowi, pengusaha dan beberapa orang juga mewakili komunitas masyarakat.

"Mereka senang bergabung menjadi bacaleg bersama Partai Perindo. Sebab partai Perindo itu mengusung politik kesejahteraan untuk rakyat jadi fokus utama adalah kesejahteraan rakyat," kata Yerry usai konsolidasi dan pengarahan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) untuk Bacaleg pada Sabtu,(25/6/2022), di kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Wakil Ketum DPP Partai Perindo Bidang Pemilu, Ferry Kurnia menginginkan agar para bakal calon legislatif (Bacaleg) betul-betul bisa berkontribusi untuk rakyat.

Oleh karena itu dalam konteks proses penggalangan simpati masyarakat diharapkan dapat sesuai target hingga menuju proses elektoral tahun 2024.

BACA JUGA: Jelang Pemilu 2024, Perindo Gelar Konsolidasi dan Pengarahan Bappilu untuk Bacaleg

"Itu yang paling penting karena kita harus berkontribusi kepada masyarakat, bagaimana menjembatani, mengagregasi dan mengartikulasikan kepentingan masyarakat. Sehingga kita bisa masuk di dalam parlemen dan nanti akan membuat kebijakan-kebijakan yang memang pro terhadap masyarakat itu sendiri yang memang menjadi kekuatan kita," papar Ferry.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Ferry mengatakan Perindo sendiri telah memberikan fasilitas kepada para Bacaleg berupa informasi riset dan survei langsung secara detail per daerah pemilihan. Hal ini dapat digunakan sebagai referensi untuk para bacaleg ketika mereka turun ke lapangan.

"Tentunya para Bacaleg mempunyai kreativitas masing-masing saya yakin seperti itu. Tapi ketika kita sinergikan dengan berbagai informasi-informasi yang ada di Partai Perindo itu akan menambah sebuah kekuatan yang ada dan saya yakin meraih simpati elektabilitas masyarakat itu menjadi hal yang sebuah keniscayaan," tuturnya.

Dia menambahkan bahwa konsolidasi dan pengarahan bagi para Bacaleg akan diadakan hingga akhir tahun.

Diketahui saat ini tercatat sebanyak 1200-1300 orang Bacaleg yang telah mendaftar melalui konvensi rakyat.

"Kita akan terus upayakan dan mudah-mudahan kita akan mendapatkan caleg-caleg potensial yang memang menjadi harapan dari masyarakat itu sendiri. Upaya ini yang terus kita lakukan seoptimal mungkin," tutur dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini