Share

Ditanya tentang Pilpres 2024, Sandiaga Uno Jawab: Isunya Ekonomi & Lapangan Kerja

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 25 Juni 2022 13:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 25 337 2618072 ditanya-tentang-pilpres-2024-sandiaga-uno-presiden-berpesan-agar-menteri-fokus-bekerja-El2sGXR5D9.jpg Sandiaga Uno/ Kemenparekraf

LOMBOK BARAT -Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan dirinya masih fokus dengan tugas dan fungsinya di pemerintahan, khususnya dalam membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sehingga dapat terus mendorong kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat dalam lingkup pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

(Baca juga: Kagumi Lukisan Karya Anak Berkebutuhan Khusus, Sandiaga Uno: Luar Biasa!)

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno kepada wartawan di sela-sela kunjungan kerjanya ke Lombok Barat, Sabtu (25/6/2022).

"Kami fokus kepada tugas dan fungsi kami di pariwisata dan ekonomi kreatif. Pak Presiden juga berpesan kepada para menteri untuk fokus bekerja," kata Sandiaga Uno.

Ia menilai saat ini banyak pihak yang terlalu fokus kepada tokoh-tokoh atau figur siapa yang akan maju.

Namun, banyak yang lupa, bahwa seharusnya yang juga dibahas adalah isu-isu apa yang dibutuhkan masyarakat.

Seperti saat kunjungan kerjanya ke Desa Wisata Buwun Sejati, ia mendengar langsung keinginan masyarakat agar ekonomi bangkit dan lapangan kerja terbuka.

Inilah yang terus dikerjakan secara maksimal oleh Sandiaga melalui berbagai program unggulan, seperti pengembangan desa wisata.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

"Kalau kita dengar, masyarakat di sini ingin kebangkitan, ingin kepulihan, ingin ekonomi yang lebih menggeliat, ingin kerja sama dengan dunia usaha. Jadi saya mengajak kita semua memulai satu diskursus yang sehat, selain membicarakan siapa-siapanya, tapi apanya yang akan kita hadirkan," ujar Sandiaga.

"Masyarakat membutuhkan para pemimpin untuk memulai satu pembicaraan yang menyejukkan hati, bagaimana kita memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara ini," ujar Sandiaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini