Share

Partai Perindo Prediksi Ada 3 Pasangan Capres-Cawapres Bakal Bertarung di Pemilu 2024

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 24 Juni 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 337 2617793 partai-perindo-prediksi-ada-3-pasangan-capres-cawapres-bakal-bertarung-di-pemilu-2024-pdJoqdJnw8.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Politikus senior Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Khaliq Abdul Ahmad memprediksi terdapat tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang akan bertarung hebat di Pemilu 2024.

"Pemilu 2024, setidaknya ada tiga pasang capres-cawapres," kata Khaliq ketika menjadi narasumber di webinar Partai Perindo bertajuk “Pasca Reshuffle Kabinet, Bagaimana Format Koalisi Untuk Capres 2024?” secara hibrid di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Menurutnya, jika diperhatikan dalam beberapa bulan terakhir ini memang para elit parpol sudah melakukan penjajakan atau komunikasi politik.

Khaliq berharap koalisi parpol yang dibangun tentunya harus memperhatikan suara yang berkembang di dalam masyarakat.

Pasalnya, calon yang sangat digandrungi oleh sebuah partai politik, tetapi ketika dilempar ke publik justru tidak merespon apapun tidak akan berarti apa-apa.

Sebaliknya capres yang mempunyai nama baik di publik, tetapi tidak berhasil membangun koalisi di antara partai-partai pengusungnya juga tidak berarti apa-apa.

"Jadi saya kira kerjasama politik itu, sekali lagi sebuah keniscayaan yang harus dilakukan," pungkas Khaliq yang juga sebagai Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan ini.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Selain itu, Khaliq melanjutkan masyarakat diminta untuk menangkis semua politisasi agama, suku, dan budaya.

Menurutnya, hal-hal yang telah disebutkan sebelumnya harus diendapkan agar terhindar dari polarisasi.

"Jadi Pemilu 2024 itu harus menjadi pemilih yang cerdas bagi rakyat Indonesia," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini