Share

Kecam Holywings, Muhammadiyah: Tidak Etis dan Sudah Keterlaluan!

Widya Michella, MNC Media · Jum'at 24 Juni 2022 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 337 2617756 kecam-holywings-muhammadiyah-tidak-etis-dan-sudah-keterlaluan-gFggjc7Yfw.jpg Foto: @holywingsgroup

JAKARTA - PP Muhammadiyah mengecam restoran Holywings yang mempromosikan minuman keras (miras) gratis untuk orang yang memiliki nama Muhammad dan Maria. Karena cara promosi Holywings tersebut sungguh tidak etis dan sudah keterlaluan.

(Baca juga: Gaduh Promo Miras, Holywings Dinilai Ganggu Stabilitas Kedamaian Umat Beragama)

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti mengatakan, di level tertentu pemilik restoran terkesan menyindir sebuah kelompok agama.

"Pada level tertentu, ada nuansa menyindir kelompok agama. Cara-cara seperti itu tidak seharusnya dilakukan di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam,"kata Abdul kepada MNC Portal, Jumat (24/06/2022).

Senada dengan pernyataan Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmadi menyebut nama Muhammad adalah simbol agama Islam yang tidak boleh digunakan untuk main main semata.

"Ya saya kira tidak elok dan menyebalkan nama yang menjadi simbol islam dipake main main. Kalau tidak ada.maksud tertentu tidak mungkin dia pakai Muhammad,"kata Dadang.

"Pertama itu nama biasa dipakai umat Islam yang tahu tidak menegak minuman beralkohol. Kedua nama Muhammad adalah nama nabi yang suci,"tutupnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Untuk diketahui, media sosial (medsos) viral adanya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings. Promosi itu menyatakan bahwa bagi mereka yang bernama Muhammad dan Maria mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis. Syaratnya, membawa kartu identitas.

Sebelumnya, Holywings Indonesia telah menuliskan permintaan maaf lewat Instagram.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama ‘Muhammad & Maria’, kami telah menindak lanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis akun @holywingsindonesia seperti dikutip pada, Kamis 23 Juni 2022. 

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini