Share

Dirawat Intensif di Rumah Sakit, Mahfud MD Ungkap Kondisi Terkini Tjahjo Kumolo

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 24 Juni 2022 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 337 2617535 dirawat-intensif-di-rumah-sakit-mahfud-md-ungkap-kondisi-terkini-tjahjo-kumolo-6PQjO6Ehgm.jpg Tjahjo Kumolo/ Okezone

JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD untuk sementara waktu menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) menggantikan posisi Tjahjo Kumolo yang dirawat intensif di Rumah Sakit.

(Baca juga: Tjahjo Kumolo Sakit, PDIP: Kita Doakan Agar Segera Sembuh)

Mahfud pun membagikan kabar kondisi terbaru politikus senior PDIP tersebut. Menurutnya, yang bersangkutan kondisinya kini telah membaik. Akan tetapi, Tjahjo memang masih dirawat dalam rangka pemulihan.

"Pak Tjahjo sakit dan sedang dalam perawatan intensif. Sudah mulai membaik tapi masih tetap harus dirawat untuk recovery," ujar Mahfud di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

Mahfud pun telah menjabat sejak Senin 20 Juni lalu. Di mana, hari ini, Jumat (24/6/2022) dirinya memberikan pengarahan di Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)

"Sebagai Menko dan Menteri PAN RB ad Interim tadi saya memberi pengarahan pada Rakornas tentang Pegawai Non-ASN,Tenaga Honorer, dan Outsoursing," katanya.

Dikatakan Mahfud, dirinya tak mengalami kesulitan menggantikan posisi sementara Tjahjo. Sebab, kata dia, selama ini Tjahjo telah melakukan tugas secara rapih dan terstruktur.

"Semua tugas bisa dihandle dengan baik karena Pak Tjahjo sudah lama menata instrumen hukum dan kelembagaan dengan baik," jelasnya.

Menurut dia, para pejabat di tingkat eselon I di jajaran PAN-RB telah menguasi masing-masing tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Mahfud pun mengajak seluruh pihak mendoakan kesembuhan bagi Tjahjo Kumolo.

"Pejabat-pejabat Eselon I di Kem-PANRB juga menguasai tupoksi masing-masing. Doakan agar Pak Tjahjo terus senakin membaik,"pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris PAN-RB, Rini Widyantini, membenarkan Tjahjo Kumolo tengah sakit. Tjahjo kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Betul Bapak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo sedang sakit dan dirawat di rumah sakit. Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," ujar Rini saat dikonfirmasi MNC Portal, Jumat (24/6/2022).

Rini mengatakan, untuk sementara kepemimpinan lembaga digantikan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD.

"Betul (Mahfud MD Menteri PAN-RB ad interim). Sejak senin kemarin," ucap Rini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini