Share

Laporan GP Ansor DKI soal Promo 'Muhammad' dan 'Maria' oleh Holywings Ditolak Bareskrim

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 24 Juni 2022 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 337 2617513 laporan-gp-ansor-dki-soal-promo-muhammad-dan-maria-oleh-holywings-ditolak-bareskrim-QR4oLp0rTx.jpg GP Ansor laporkan promo 'Muhammad' dan 'Maria' oleh Holywings, namun ditolak Bareskrim Polri (Foto : Okezone.com/Puteranegara)

JAKARTA - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta menyambangi Gedung Bareskrim Polri untuk melaporkan dugaan penodaan agama terhadap Holywings terkait adanya promo alkohol gratis untuk orang yang memiliki nama Muhammad dan Maria.

"Membuat laporan terkait dengan dugaan pencemaran penistaan agama sama melanggar UU ITE dan membuat kegaduhan di masyarakat, ada ujaran kebencian dan unsur unsur yang lain," kata Wakil Ketua Umum PW Ansor DKI Sofyan Hadi di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022).

Namun, kata Sofyan, pihak Bareskrim menolak atau belum bisa menerima laporan terhadap Holywings tersebut. Pasalnya, pihak Kepolisian sudah menerima laporan yang serupa dari pihak lain.

"Berkonsultasi soal ini dan tidak diterima, laporan saya ga diterima karena ada pelapor lain, sehingga mereka membuat suatu kesimpulan jika kalau kasus sudah ada yang lapor, perkara tersebut tidak bisa menerima laporan yang lain dan hanya menjadi saksi," ujar Sofyan.

Sofyan menyebut, pihaknya diarahkan untuk ke Polda Metro Jaya terkait laporan tersebut. Ia pun menyayangkan langkah Holywings mengadakan promo tersebut.

"Akhirnya saya berpikir nama Muhammad itu banyak tidak hanya satu atau dua tiga orang. Kalau mungkin di sensus Indonesia 70 persen Muhammad namanya," ucap Sofyan.

Untuk diketahui, media sosial (medsos) viral adanya unggahan promosi minuman alkohol dari Holywings. Promosi itu menyatakan bahwa bagi mereka yang bernama Muhammad dan Maria mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis. Syaratnya, membawa kartu identitas.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya, Holywings Indonesia telah menuliskan permintaan maaf lewat Instagram.

“Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama ‘Muhammad & Maria’, kami telah menindak lanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat,” tulis akun @holywingsindonesia seperti dikutip pada, Kamis 23 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini