Share

5 Fakta Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan, Tidak Ada yang Meninggal

Nanda Aria, Okezone · Jum'at 24 Juni 2022 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 337 2616963 5-fakta-pesawat-susi-air-alami-kecelakaan-tidak-ada-yang-meninggal-svHKrlOi4k.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Dunia penerbangan kembali dihebohkan dengan kecelakaan pesawat. Kali ini kabar buruk tersebut datang dari Maskapai Penerbangan Susi Air. Susi Air mengalami kecelakaan di Rute Timika - Duma, Papua pada Kamis (23/6/2022).

Adapun, fakta-fakta terkait kecelakaan pesawat Susi Air tersebut telah terangkum dalam ulasan berikut:

1. Diumumkan Langsung Oleh Susi Pudjiastuti

Informasi tentang kecelakaan pesawat Susi Air tersebut disampaikan langsung oleh pemilik PT ASI Pudjiastuti Aviation yang menaungi Susi Air lewat akun twitter pribadinya.

"Berita duka: Pesawat Susiair jenis Pilatus Porter PK BVM Dayle Peter Houzet dan 6 Penumpang pagi ini mengalami Kecelakaan di Rute Timika - Duma," tulis Susi.

2. Diisi oleh 6 Penumpang

Mantan Menteri KKP tersebut pun mengungkapkan bahwa pesawat perintis tersebut ditumpangi oleh 6 penumpang dan satu pilot pesawat. Berdasarkan informasi dari Tim SAR diketahui bahwa nama pilot tersebut adalah Pilot Captain Doyle Peter.

Sedangkan, nama-nama penumpang pesawat tersebut adalah Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau dan Melina Dimpau.

3. Semua Penumpang Selamat

Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi para korban kecelakaan pesawat Susi Air. Tujuh korban yang ada di atas pesawat semuanya dinyatakan selamat. Namun, tiga penumpang dan pilot pesawat mengalami patah tulang, dan tiga penumpang lainnya luka-luka.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

4. Korban Dilarikan ke RSUD Mimika

Dari tujuh orang korban, hanya lima korban yang dievakuasi dari lokasi jatuhnya pesawat ke RSUD Kabupaten Mimika menggunakan helikopter Caracal milik TNI-AU.

Sedangkan dua orang korban lainnya memilih tinggal lantaran merupakan warga setempat dan telah diamankan masyarakat yang merupakan kerabat kedua korban.

"Lima korban saja yang kita evakuasi, dua orang korban lainnya tidak ikut karena orang asli disana, mereka berdua tinggal," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang di Timika.

 BACA JUGA:KPK Tetapkan 2 Tersangka Baru Korupsi Dana PEN, Salah Satunya Adik Bupati Muna

5. Kondisi Pesawat Susi Air Rusak Berat

Kondisi Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC-6 PK BVM milik PT Asi Pudjiastuti Aviation mengalami rusat berat yang diakibatkan Crash Landing (Total Lost) pada posisi C0 4°02’54.00″S/136°43’06.00″E pada saat perjalanan dari Bandara Moses Kilangin Timika ke Duma, Distrik Dumadama Kab. Paniai.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini