Share

PDIP Sampaikan Keinginan Untuk Membuka Koalisi, Hasto: Ibu Mega Punya Empat Perspektif yang Jelas

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 23 Juni 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 337 2616918 pdip-sampaikan-keinginan-untuk-membuka-koalisi-hasto-ibu-mega-punya-empat-perspektif-yang-jelas-FYqT8xS3R3.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa partainya masih membuka koalisi dengan partai lainnya, meskipun telah memenuhi ambang batas pencalonan presiden. Hasto mengatakan partainya siap membangun poros koalisi di pemilu serentak 2024 nanti.

Kendati demikian, Hasto mengungkapkan Megawati selaku Ketua Umum Partai PDIP selalu memiliki empat perspektif dalam membangun koalisi partai politik.

"Di dalam pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya, melihat Ibu Megawati perspektifnya jelas, yakni perspektif ideologis, perspektif historis, perspektif kerakyatan, dan perspektif masa depan Indonesia Raya. Empat 4 hal itu," ujar Hasto kepada wartawan menjelang penutupan Rakernas II PDI Perjuangan, Kamis (23/6/2022).

Maka dari itu, Hasto tegaskan melalui empat perspektif tersebut, Partai Banteng tidak akan bermanuver politik dalam komitmen koalisinya. Ia menilai sikap empat perspektif itulah yang menjadi pijakan sikap PDI Perjuangan dengan terukur.

"Dengan empat perspektif itu, Ibu Megawati adalah sosok pemimpin yang sebenarnya tidak banyak manuver-manuvernya. Manuvernya untuk Indonesia Raya, itu yang dilakukan oleh Ibu Megawati," ucap Hasto.

Berdasar hal tersebut, Hasto juga menjelaskan posisi PDIP tetap kokoh dan semakin kuat. Ia mengungkapkan seraya berujar kepada partai lainnya bahwa komitmen PDIP inilah yang jelas terhadap yang namanya kerja sama politik.

"Sehingga meskipun pernah ditinggal dalam kerja sama dalam tahun 2009, nilai Satyam Eva Jayate (bahasa sanksekerta: hanya kebenaran yang berjaya, red) itu akan terbukti," pungkas Hasto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini