Share

KPK Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Pengadaan LNG di Pertamina

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 23 Juni 2022 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 337 2616849 kpk-tetapkan-tersangka-kasus-korupsi-pengadaan-lng-di-pertamina-Lz0gFil0c5.jpg KPK telah menetapkan tersangka dalam dugaan kasus korupsi LNG Pertamina. (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan sejumlah tersangka dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) di PT Pertamina (PTMN) Persero tahun 2011-2021. Namun, KPK masih merahasiakan nama para tersangka.

Penetapan tersangka sejalan dengan ditingkatkannya status penanganan perkara dari penyelidikan ke penyidikan. KPK telah mengantongi bukti permulaan yang cukup terkait korupsi pengadaan LNG di PT Pertamina tersebut. Saat ini, KPK sedang memeriksa sejumlah saksi.

"Benar, KPK saat ini melakukan penyidikan perkara dugaan korupsi terkait pengadaan Liquefied Natural Gas (LNG) di PT PTMN (Pertamina) tahun 2011-2021," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (23/6/2022).

"Pengumpulan alat bukti oleh tim penyidik terus dilakukan dengan mengagendakan pemanggilan saksi-saksi untuk membuat terang dugaan korupsi dimaksud," ucapnya.

Ali enggan membeberkan secara terang benderang siapa saja pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini. Kata Ali, pihaknya akan menginformasikan secara detail terkait para tersangka serta konstruksi perkaranya setalah adanya proses penangkapan dan penahanan.

"Pengumuman pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, kronologi dugaan perbuatan korupsi yang dilakukan dan pasal-pasal yang disangkakan akan kami sampaikan ketika upaya paksa penangkapan maupun penahanan dilakukan," tutur Ali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini