Share

Profil Hendi Hendra Bayu, Jenderal Ahli Telik Sandi yang Malang Melintang di Polisi Militer

Tim Okezone, Okezone · Kamis 23 Juni 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 337 2616741 profil-hendi-hendra-bayu-jenderal-ahli-telik-sandi-yang-malang-melintang-di-polisi-militer-kuhtsDNOQs.jpg Mayjen Hendi Hendra Bayu/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA – TNI AD kembali berduka. Mayjen TNI Hendi Hendra Bayu P tutup usia karena sakit di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis 923/6/2022).

(Baca juga: Wadanpuspomad Mayjen Hendi Hendra Bayu Meninggal Dunia)

“Almarhum akan dikebumikan di TMPN Kalibata, Jakarta dengan Inspektur Upacara Danpuspomad Letjen TNI Chandra W. Sukotjo, siang ini," kata Kadispenad Brigjen TNI Tatng Subarna dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Jenderal bintang dua tersebut adalah seorang perwira tinggi TNI AD yang menjabat sebagai Wadanpuspomad sejak 19 Juli 2021. Dia merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1987 dan mahir dalam bidang Polisi Militer.

Almarhum meninggalkan satu orang istri bernama Marlina Lintang dan dua orang putra putri yakni Nadya Nilafianti Prasetya (29 thn) dan M. Nugra Anggono Prasetya (28 thn).

Semasa berdinas di kemiliteran, Hendra Bayu malang melintang di lingkungan telik sandi dan korps Polisi Militer Angkatan Darat. Kariernya dimulai dari Danton Yonpatwalprotneg Puspom, Dandenpom III/4 Serang, Danpomdam Jaya, Kabinda Banten BIN hingga terakhir menjabat sebagai Wadanpuspomad.

Sejumlah tanda kehormatan negara yang diterima almarhum semasa hidupnya, Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Satya Lencana Dharma Bantala.

Selain itu dia juga pernah menerima Satya Lencana GOM IX/Raksaka Dharma dan Satya Lencana Dwidya Sistha serta Satya Lencana Kesetiaan (VIII, XVI dan XXIV).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini