Share

Ditanya Karier Politik Setelah Tak Jadi Gubernur, Ganjar: Jadi Youtuber Bisa

Rakhmatulloh, Sindonews · Rabu 22 Juni 2022 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 337 2616404 ditanya-karier-politik-setelah-tak-jadi-gubernur-ganjar-jadi-youtuber-bisa-FU2ESUj4R5.jpg Ilustrasi/ Foto: Rakhmatulloh

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku belum memikirkan karier politik setelah tak lagi menjabat sebagai kepala daerah. Ganjar malah berandai-andai ingin melamar sebagai wartawan.

Hal itu disampaikan Ganjar menjawab pertanyaan awak media di Kantin Mustika Rasa, Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (22/6/2022). Ikut hadir bersama Ganjar, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, Gubernur Bali, Wayan Koster dan Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga.

"Kalau mau melamar jadi wartawan, kamu mengajari saya dulu dong," kata Ganjar kepada awak media di sela-sela kegiatan Rakernas II PDIP.

Ganjar enggan menjawab secara lugas terkait karier politiknya setelah tak menjadi Gubernur Jawa Tengah. "Setidaknya saya bisa jadi YouTuber bisa. Ya, enggak? Lumayan," kata Ganjar sambil tertawa.

"Yang jelas dapat pensiun," celetuk Olly Dondo yang berada di samping Ganjar.

"Suruh milih, ya. Pensiun DPR atau Gubernur. Enggak boleh dobel kata dia (Olly)," timpal Ganjar.

Sebelumnya, di lokasi yang sama, Ketua DPP PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul juga ikut menanggapi soal masa depan Ganjar setelah tak jadi Gubernur.

Bambang Pacul yang juga Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu mengatakan, Ganjar baru akan paripurna dari tugasnya sebagai Gubernur pada 6 September 2023.

Bambang Pacul mengatakan, tugas-tugas Ganjar sebagai orang nomor satu di Jateng akan di Pj-kan orang lain. "Bagaimana itu masa depan Pak Ganjar di PDI Perjuangan, itu tentu hampir pasti ibu ketua umum yang akan menentukan, bos," katanya.

Pria yang sekarang menjabat Ketua Komisi III DPR RI itu menegaskan, masa depan Ganjar termasuk karier politiknya akan diputuskan Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

"Beliau (megawati) yang akan pertimbangan dari sekian sisi. Tapi saya pastikan beliau akan mendengarkan banyak pihak yang dianggap tahu. Clear ya, cetho (paham) ya," ujar Pacul.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini