Share

Gugatan Lawan Ditolak Hakim, Ustadz Yusuf Mansur: Mari Kita Bertaubat kepada Allah

Tim Okezone, Okezone · Rabu 22 Juni 2022 18:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 337 2616308 gugatan-lawan-ditolak-hakim-ustadz-yusuf-mansur-mari-kita-bertaubat-kepada-allah-vtqgJMJoGe.jpg Ustadz Yusuf Mansur/Instagram

JAKARTA – Penceramah kondang Ustadz Yusuf Mansur mengucapkan syukur atas gugatan kasus perdata tabung tanah yang dilayangkan kepadanya ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, Banten.

(Baca juga: Gugatan Penggugat Ditolak Hakim, Ustaz Yusuf Mansur Bebas dari Tuntutan)

“Alhamdulillaah. dengan izin Allah, gugatan di Pengadilan Negeri Tangerang, atas saya, ditolak,”ujar Yusuf Mansur kepada Okezone, Rabu (22/6/2022).

Yusuf Mansur pun mengutip falsafah Jawa, yaitu “Menang tanpa ngasorake” atau menang tanpa bersorak sorai.

“Sebab kemenangan utama itu diampuni Allah, dimaafin, dirahmati, dan dikasih bersaudara dengan semua yang membenci, mencari gara-gara, mencari-cari kesalahan dan membuat narasi-narasi kayak apaan tau,”ujarnya.

Oleh sebab itu kata dia, kemenangan ini adalah sangat berarti baginya. Karena saat semua yang ditipu oleh penipu asli bisa diganti sama Allah berlipat-lipat. Namun dia tidak memberi tahu siapa penipu asli yang dimaksudnya.

“Termasuk juga ilmu, hikmah, ampunan, maaf, dan diganti dengan kebaikan dunia akhirat, dalam beragam bentuknya. Seperti iman, Islam, panjang umur dan lain sebagainya,” kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang masih tetap percaya dan mendukung dirinya menghadapi persoalan yang menimpanya. “Tetap berprasangka baik dan mendoakan... Terima kasih. Hanya Allah yang bisa balas,”tuturnya.

Kendati demikian kata dia, masih ada kasus lain yang sedang berjalan di pengadilan. Dia pun berharap semoga dikasih kesabaran dan terus melangkah membangun umat, bangsa dan negara.

“Bergandengan tangan, bersatu, dan berhenti saling memusuhi, dan memprovokasi. Terhadap semua yang ada di balik semua kegaduhan ini, ada Allah. Saya juga punya salah. Mari sama-sama kita bertaubat kepada Allah. Semoga saya pribadi, sepenuhnya diampuni Allah,” tutupnya.

Sebagai informasi, gugatan perkara ini diajukan oleh Sri Sukarsi dan Marsiti. Dalam petitumnya, penggugat meminta hakim menyatakan Ustaz Yusuf Mansur telah melakukan perbuatan hukum yaitu berupa pengumpulan dana yang tidak sah.

Sekadar diketahui, gugatan perkara ini diajukan oleh Sri Sukarsi dan Marsiti. Dalam petitumnya, penggugat meminta hakim menyatakan Ustaz Yusuf Mansur telah melakukan perbuatan hukum yaitu berupa pengumpulan dana yang tidak sah.

Ustadz Yusuf Mansur digugat membayar total senilai Rp 337.960.000 terkait pengumpulan dana itu disebut melalui proyek Program Tabung Tanah.

Selain itu penggugat juga meminta Pusat Pelaporan dan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) membuka aliran dana para penggugat pada Program Tabung Tanah itu.

Selanjutnya, para penggugat juga meminta hakim menghukum Ustaz Yusuf Mansur membayar uang paksa atau dwangsom sebesar Rp 5.000.000 per hari kepada para penggugat sejak tanggal putusan ditetapkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini