Share

Terungkap, TNI Pecahkan Kaca Mobil Ternyata Ingin Selamatkan Bayinya yang Terkunci

Riezky Maulana, iNews · Rabu 22 Juni 2022 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 337 2616183 terungkap-tni-pecahkan-kaca-mobil-ternyata-ingin-selamatkan-bayinya-yang-terkunci-WldHr2PQuv.jpg Prajurit TNI AD membantu mengeluarkan balita dari dalam mobil di Papua (Foto: MPI)

JAKARTA - Viral di media sosial (medsos) sebuah video di yang memperlihatkan aksi seorang prajurit TNI AD tengah menyelamatkan seorang balita perempuan yang terkunci dalam mobil. Terungkap, peristiwa itu ternyata terjadi di Timika, Papua pada Selasa (21/6/2022).

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan bahwa pria yang mengenakan kaos loreng khas TNI itu adalah prajurit berasal dari satuan Brigif Raider 20/IJK/3 Kostrad.

"Bernama Praka Purna Irawan Setyabudi yang menolong buah hatinya Nazira Shaquila Halwatuzahra, 2 tahun yang terkunci dalam kendaraan miliknya," ujar Tatang dalam keterangannya, Rabu (22/6/2022).

 Baca juga: Prajurit TNI AD Gagalkan Penyelundupan 1,7 Ton Daging dari Malaysia

Tatang menuturkan, kejadian bermula saat sang istri bersama sang anak tengah berbelanja ke pasar. Menurut Tatang, balita tersebut memang ditinggal di dalam mobil.

Baca juga: Viral Perempuan Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Prajurit TNI AD, Mabesad Buka Suara 

Namun sayangnya, anak tersebut memainkan kunci moBIL hingga tombol pencucian otomatis tertekan. Setelah terkunci cukup lama, sekira 1 jam, istri yang panik lantas menghubungi suaminya guna meminta pertolongan.

"Beruntung sang suami datang dan langsung menyelamatkan buah hatinya dengan memecahkan kaca kendaraan miliknya," tuturnya.

 Kadispenad mewakili TNI AD meminta maaf atas beredarnya video tersebut. Sebab, insiden itu bukan karena bukan atas kesengajaan dari yang bersangkutan untuk memviralkan video.

Akan tetapi, Kadispenad memberi apresiasi atas sigapnga Praka Purna Irawan Setyabudi dalam situasi yang kritis mengambil keputusan secara cepat.

"Hal ini wajar dan bisa menimpa siapapun, kapanpun dan dimanapun. Alhamdulillah sang buah hati bisa diselamatkan oleh ayahnya.Tugas negara adalah paling utama, namun keluarga lebih utama," kata Kadispenad.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram @reazalalfarez, terlihat warga berkumpul di sebuah mobil yang memperlihatkan orangtua yang panik.

Orangtua tersebut panik karena mobilnya terkunci dari dalam, tapi masih ada anaknya yang tertidur di dalam mobil.

Warga lain pun bersaha menolong namun mereka nampaknya tak tahu caranya. Tiba-tiba, satu anggota TNI datang dan langsung memecahkan kaca belakang mobil itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini