Share

Tegaskan Khilafatul Muslimin Menyimpang, Wapres: Harus Disetop

Binti Mufarida, Sindonews · Rabu 22 Juni 2022 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 337 2616065 tegaskan-khilafatul-muslimin-menyimpang-wapres-harus-disetop-JXxOH9Zzlb.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin (Foto : Antara)

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan kelompok Khilafatul Muslimin yang menyebarkan ideologi kilafah menyimpang.

“Ya saya kira sudah jelas, responnya dia itu menyimpang ya,” tegas Wapres di sela meresmikan kampus Pusiba di Jl. Kiyai H. Noer Ali (Al-Makmur) No. 1 Ujung Harapan Bahagia, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022).

Wapres menegaskan bahwa Indonesia merupakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kesepakatan nasionalnya berpegang kepada Pancasila sudah final.

 Baca juga: Ma'ruf Amin Terima Kunjungan Dubes Azerbaijan Jalal Mirzayev, Bahas Apa?

“Karena kita di Indonesia itu sudah ada kesepakatan, saya menyebutnya itu kesepatan nasional bahwa negara kita itu negara republik NKRI, itu sudah final,” tegasnya.

Oleh karena itu, kata Wapres, jika ada yang menyebarkan ideologi kilafah maka menyalahi kesepakatan.

“Jadi kalau ada yang khilafah itu berarti kan menyalahi kesepakatan, menyalahi kesepakatan nasional kita dan sudah menjadi landasan stuktural bangsa kita,” tegasnya.

Wapres pun meminta agar kelompok Khilafatul Muslimin yang menyebarkan ideologi kilafah harus segera dihentikan. “Oleh karena itu ya terpaksa dihentikan. Dan dilakukan juga kalau kegiatannya di stop, itu mereka yang (menyebarkan ideologi khilafah) direhabilitasi.”

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini