Share

Puan Maharani Sebut PDIP Tak Tutup Kemungkinan Bekerja Sama dengan PKB dan Gerindra

Riana Rizkia, MNC Portal · Rabu 22 Juni 2022 03:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 337 2615754 puan-maharani-sebut-pdip-tak-tutup-kemungkinan-bekerja-sama-dengan-pkb-dan-gerindra-yzEiJ2NZGD.jpg Puan Maharani (Foto: Antara)

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut partainya tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan partai politik lain, termasuk dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Gerindra yang sebelumnya telah bersepakat untuk bekerja sama di Pemilu 2024.

"Ya, mungkin saja," kata Puan menjawab pertanyaan kemungkinan untuk bekerja sama dengan dua partai tersebut dalam Pemilu 2024, Selasa (21/6/2022).

Ditemui usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ketua DPR RI ini pun mengaitkan soal pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bahwa partai berlambang banteng moncong putih itu tidak bisa sendirian dalam membangun Indonesia.

Menurut Megawati, kata Puan, dibutuhkan kerja sama antarpartai politik untuk membangun Indonesia ke depan.

Baca juga: Puji Puan Maharani, Megawati: Bukan karena Anak Saya!

"Ibu Ketum tadi mengatakan membangun Indonesia tidak bisa sendirian, harus gotong royong," ucapnya.

Puan juga mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal membangun Indonesia. Di mana, Presiden Jokowi pun senada bahwa membangun Indonesia harus saling bahu membahu di antara semua pihak, termasuk antarpartai politik.

"Presiden juga menyatakan seperti itu, harus bisa bantu membantu membangun Indonesia," katanya.

Baca juga: PDIP Pertimbangkan Gibran Maju Gubernur, Puan: Mas Wali Kota Solo Kader yang Sesuai

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini