Share

Resmikan Lapangan Sepak Bola Jenderal Soedirman, Ini Pesan KSAD

Riezky Maulana, iNews · Rabu 22 Juni 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 337 2615740 resmikan-lapangan-sepak-bola-jenderal-soedirman-ini-pesan-ksad-bCUm9cVSdt.jpg KSAD Jenderal Dudung Abduracman (Foto: Puspenad)

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, meresmikan Lapangan Sepak bola TNI AD Jenderal Soedirman di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Selasa, (21/6/2022). Lapangan tersebut merupakan pemanfaatan aset TNI AD Eks lapangan Yonif 405.

Dalam sambutannya, Dudung menuturkan bahwa keberadaan lapangan sepakbola bukan hanya menjadi pusat keramaian, namun mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, dan dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang olahraga.

"Selain itu, dengan adanya fasilitas olahraga ini diharapkan akan meningkatkan hubungan baik antara TNI AD dengan Pemerintah dan komponen bangsa lainnya untuk kemajuan bangsa dan negara," ucap Dudung dalam keterangan yang diterima, Selasa malam.

"Kalau untuk kepentingan bangsa dan negara, jangan banyak pikir tapi lakukan," imbuhnya.

Baca juga: Jenderal Dudung: Jangan Berpikir Jadi Komandan Bisa Memperkaya Diri

KSAD berpesan agar semua pihak mempunyai rasa memiliki yerhadap lapangan sepakbola Jenderal Soedirman maupun sarana lainnya yang ada di sports center ini. Baik dari segi pemakaian maupun perawatan.

"Sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang," tuturnya.

Baca juga: 24 Pati TNI AD Naik Pangkat, Ini Daftarnya

Dalam kesempatan itu, Jenderal Dudung menyempatkan diri untuk menyapa dan swafoto bersama anak-anak sekolah. Orang nomor satu di TNI AD itu mengajak anak-anak sekolah untuk bercengkrama.

Ajakan mantan Pangkostrad itu pun disambut dengan antusias oleh anak-anak. Turut hadir dalam peresmian ini, Aspers KSAD, Aslog KSAD, Aster KSAD, Asrena KSAD, Pangdam IV/Diponegoro dan jajaran petinggi TNI AD lainnya.

Baca juga: KSAD Groundbreaking Pembangunan Masjid Syarif Abdurahman di Cirebon

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini