Share

Terkesan dengan Perwira Kopassus Kamboja, Prabowo: Saya Merasa Muda Kembali

Riezky Maulana, iNews · Rabu 22 Juni 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 337 2615737 terkesan-dengan-perwira-kopassus-kamboja-prabowo-saya-merasa-muda-kembali-iPgK2F0rr3.jpg Prabowo Subainto (Foto: Tim Media Prabowo)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terkesan dengan sambutan yang diberikan saat melawat ke Kamboja, Selasa (21/6/2022). Di mama, saat tiba di Bandara dia disambut langsung apra perwira dari Satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Angkatan Bersenjata Kerajaan Kamboja.

Saat bertemu Wakil Perdana Menteri (PM) sekaligus Menhan Kamboja Jenderal Samdech Pichey Sena Tea Banh, Prabowo mengatakan berkat sambutan itu dirinya merasa muda kembali.

"Saya merasa tersanjung saat disambut oleh perwira Kopassus Kamboja di bandara. Saya merasa muda kembali,” ungkap Prabowo melalui keterangan tertulis, Selasa (21/6/2022).

Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kamboja, Prabowo pun berkesempatan untuk reuni dengan para mantan anak didiknya di Kopassus Kamboja. Mereka dulunya sempatmengikuti pendidikan dengan Kopassus TNI AD.

Baca juga: Bertemu Jenderal Samdech Pichey Sena, Prabowo: Kamboja Adalah Saudara Kami

Kedatangan Prabowo di Maekas Kopassus Kamboja disambut langsung oleh Wakil Panglima Angkatan Darat dan Komandan Kopassus Kamboja Letjen Chab Peakdey. Diketahui Peakdey termasuk salah satu dari anak didik Prabowo.

"Saya bangga hari ini diterima di Special Forces Command Royal Cambodian Armed Forces. Saya yakin Special Forces Command akan terus menjadi pasukan yang handal dan unggul, yang akan membela bangsa dan rakyat Kamboja," tuturnya.

Baca juga: Prabowo : Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden Jokowi

Selain Chab, mantan anak didik Prabowo lainnya pun telah menempati berbagai posisi strategis di militer Kamboja saat ini. Beberapa di antaranya, yakni Letjen Yib Koy yang kini menjabat Danpusdik Paspam PM Kamboja, Mayjen Sin Ra yang menjabat Komandan Detasemen 241 Paspam PM Kamboja, dan Letjen. Pol Chin Sary yang menjabat Dirjen Oditor Kepolisian Nasional Kamboja.

Selanjutnya, ada Mayjen Yin Chumnith yang kini menjabat Wakil Kepala Staf Paspam PM Kamboja, Mayjen Ty Samouna yang menjabat Asintel Paspam PM, dan Mayjen Pol Nau Chamroeun yang menjabat Wakil Kabinet Kepolisian Nasional.

Baca juga: Erick Thohir Temui Prabowo, yang Dibahas Ternyata Ini

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini