Share

PDIP Dapat Bantuan Parpol Sebesar Rp27 Miliar

Felldy Utama, iNews · Rabu 22 Juni 2022 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615732 pdip-dapat-bantuan-parpol-sebesar-rp27-miliar-nPIS0Vr0iQ.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Okezone)

JAKARTA - PDI Perjuangan mendapatkan kucuran bantuan partai politik dari pemerintah sebesar Rp27 miliar. Bantuan tersebut diserahkan berbarengan dengan agenda rapat kerja nasional (Rakernas) ke-II PDI Perjuangan yang digelar di sekolah partai di Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar turut menyerahkan secara simbolis bantuan pemerintah tersebut dilakukan di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto mempersilahkan Bahtiar memasuki aula Sekolah Partai. Bahtiar bersama Bendaraha Umum Olly Dondokambey meneken dokumen serah terima bantuan tersebut.

Selanjutnya Olly Dondokambey mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum.

Baca juga: Ingatkan Kader, Megawati : Survei Boleh Dilihat, tapi Jangan Dijadikan Pegangan Utama.

Terjadi percakapan ringan di antara Megawati, Olly, dan Bahtiar. Peserta Rakernas bertepuk tangan atas momen tersebut. Apalagi saat Olly mengatakan bantuan ini lebih besar dari yang diterima sebelumnya.

Selain menerima bantuan parpol dari pemerintah, agenda Rakernas juga menerima laporan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN) antara lain perwakilan Asia, Afrika, Eropa dan Australia.

Baca juga: Kader PDIP Bicara Urusan Koalisi, Megawati: Out!

"Ada hal yang baru dalam Rakernas II Partai yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari lima benua Eropa, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika Serikat," kata Hasto sebelum mempersilahkan perwakilan berbicara.

"Seluruh pengurus DPLN PDI Perjuangan menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerjasama politik global," tambah Hasto.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini