Share

Megawati: Kalau Tidak Sejajar dengan Kaum Perempuan, Out, Gitu Wae

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615475 megawati-kalau-tidak-sejajar-dengan-kaum-perempuan-out-gitu-wae-Td8BNqgwAf.jpg Megawati Soekarno Putri/ Foto: Riana Riskia

JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan bahwa kesetaraan, terutama di bidang politik tidak melihat gender.

Dia menegaskan kepada seluruh kader PDIP untuk tidak membeda-bedakan antara kaum perempuan dan laki-laki.

“Jadi siapa pengikut PDI Perjuangan? Kalau tidak sejajar dengan kaum perempuan, out. Nah gitu wae,” kata Megawati saat berpidato dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Hal tersebut diungkap Megawati, karena ia melihat bahwa masih banyak kaum perempuan yang tidak diberikan kesempatan dalam berbagai bidang.

“Saya hari-hari ini, bagian dari kontemplasi saya, sering berpikir kenapa ya kita sudah merdeka, berdaulat, bebas dan aktif tapi kaum perempuan kok masih disuruh ndeleng (melihat) terus,” kata Megawati.

Perempuan juga bisa melakukan berbagai pekerjaan, contohnya, Megawati menceritakan meski dirinya seorang perempuan, tapi pernah menjadi anggota DPR, wakil presiden, bahkan sampai presiden Indonesia.

“Artinya apa? Bisa kaum perempuan itu juga menjadi seperti saya,” ungkap Megawati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini