Share

Puji Puan Maharani, Megawati: Bukan karena Anak Saya!

Nur Khabibi, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615357 puji-puan-maharani-megawati-bukan-karena-anak-saya-o2Q7gaSAhF.jpg Megawati/Tangkapan layar media sosial

JAKARTA  - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati memuji Ketua DPR RI Puan Maharani. yanhg juga anak kandungnya.

Hal itu terkait saat Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Penyelenggaraan 144th Assembly of the Inter-Parliamentary Union (IPU) pada 20-24 November 2022 di Nusa Dua Bali.

(Baca juga: Detik-Detik Jelang Tutup Usia, Soekarno: Allah)

"Susah lho dia (Puan) bisa jadi ketua IPU," kata Megawati saat membuka acara Rakernas PDIP, Selasa (21/6/2022).

Putri Bung Karno itu bercerita, hal yang paling susah saat pelaksanaan IPU adalah menyusun draft acara tersebut. Mega melanjutkan, ia pun diminta untuk menjadi bagian dari penyusunan draft tersebut.

"Kalau inget itu haduh tadinya gak mau deh saya masuk ke sini ya, tapi yo piye to, karena sama sekretaris jenderal nya itu kenal baik," ucapnya.

"Jadi bukan karena Mbak Puan anak saya enggak," tutup Mega.

Sebelumnya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). Rakernas tersebut bertemakan Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat dengan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam kesempatannya, Megawati menyatakan eceng gondok bisa jadi bagian dari pangan rakyat.

Awalnya, Putri Bapak Proklamator itu bercerita tentang permintaannya terkait tema Rakernas PDIP tentang penguatan desa. Menurutnya, desa itu merupakan tempat di mana rakyat bergerak betul dari bawah

"Dan kita harus mengingat semua kehidupan yang akan selalu kita dapatkan sebenarnya, soko guru kita adalah kaum petani," kata Megawati dalam acara tersebut, Selasa (21/6/2022).

Megawati melanjutkan, saat di ruang tunggu sebelum Rakernas PDIP dimulai, ia sempat berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo. Pada kesempatan itu, ia meminta Jokowi untuk merealisasikan kedaulatan pangan.

"Dan beliau (Jokowi) mengatakan, tadi itu sudah berjalan mulai sekarang ibu," ucap Megawati meniru jawaban Jokowi.

Di ruangan yang sama, Megawati juga sempat berbincang dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono. Ia menyatakan, Basuki sempat membahas eceng gondok.

"Terus saya bilang, itu jangan dibuang percuma karena sebenarnya eceng gondok itu karena satu rumpun dengan genjer sebetulnya dapat juga dijadikan bagian dari pangan rakyat," ujarnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini