Share

Megawati Ingin Eceng Gondok Jadi Pangan Rakyat

Nur Khabibi, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615350 megawati-ingin-eceng-gondok-jadi-pangan-rakyat-A1B4rUpSM9.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Nur Khabibi)

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). Rakernas bertemakan Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat dengan sub tema Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam kesempatannya, Megawati menyatakan eceng gondok bisa jadi bagian dari pangan rakyat.

BACA JUGA:Ketika Megawati Tersipu Malu Usai Dipuji Jokowi: Cantik dan Auranya Kharismatik 

Awalnya, Putri Bapak Proklamator itu bercerita tentang permintaannya terkait tema Rakernas PDIP tentang penguatan desa. Menurutnya, desa itu merupakan tempat di mana rakyat bergerak betul dari bawah.

"Dan kita harus mengingat semua kehidupan yang akan selalu kita dapatkan sebenarnya, soko guru kita adalah kaum petani," kata Megawati dalam acara tersebut, Selasa (21/6/2022).

Megawati melanjutkan, saat di ruang tunggu sebelum Rakernas PDIP dimulai, ia sempat berbincang dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Pada kesempatan itu, ia meminta Jokowi untuk merealisasikan kedaulatan pangan.

"Dan beliau (Jokowi) mengatakan, tadi itu sudah berjalan mulai sekarang ibu," ucap Megawati meniru jawaban Jokowi.

BACA JUGA:Megawati Soroti Kesehatan Bayi di Rakernas II PDIP: Dimulai dari Dalam Kandungan 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini