Share

Kader PDIP Bicara Urusan Koalisi, Megawati: Out!

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615349 kader-pdip-bicara-urusan-koalisi-megawati-out-4O1wGRv0km.jpg Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan peringatan keras kepada para kadernya. Megawati pun tak segan-segan akan mengeluarkan kadernya ketika berbicara tentang koalisi Pilpres 2024.

Hal ini disampaikannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP Tahun 2022 pada Selasa (21/6). Menurutnya tidak ada sistem koalisi dalam sistem presidensial yang dianut Indonesia.

“Kalau masih ada yang ngomong di PDI Perjuangan urusan koalisi-koalisi, out! Berarti enggak ngerti sistem ketatanegaraan kita,” tegas Megawati dalam arahannya, Selasa (21/6/2022).

 BACA JUGA:Megawati ke Kader PDIP yang Bermanuver Politik : Keluar!

Megawati mengungkapkan, kebingungannya ketika para elit politik yang masih menggunakan istiliah koalisi. Hal tersebut pun juga diungkapkannya kepada Presiden RI, Joko Widodo yang turut hadir dalam acara tersebut.

Presiden kelima Indonesia itu mengatakanl, bahwa istilah koalisi lumrah pada negara yang menganut sistem parlementer. Hal itu dilakukan dalam memilih perdana menteri sebuah negara.

“Akibatnya kan saya suka bingung. Bapak Presiden, kok bilang koalisi koalisi koalisi. Tidak ada, tidak ada, kalau kerja sama, yes," jelas dia.

 BACA JUGA:Ketika Megawati Tersipu Malu Usai Dipuji Jokowi: Cantik dan Auranya Kharismatik

Tak hanya itu, Megawati juga menyentil partai-partai yang lain yang menggunakan koalisi tersebut. Ia kembali menyinggung soal ketatanegaraan Indonesia yang sudah salah kaprah.

"Majority ada yang dari oposisi, kan gitu. Ada yang ngikut itu mesti ada hitungane. Suaramu piro, kursimu piro, maune jadi opo," ungkap Mega.

"Ini tata pemerintahan dan tata kenegaraan Republik Indonesia lho. Saya udah enggak tahan. Kok jadi gini piye di kita kan enggak," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini