Share

7 Hari Eril Dimakamkan, Ridwan Kamil Resmi Tutup Rangkaian Doa Bersama

Tim Okezone, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615317 7-hari-eril-dimakamkan-ridwan-kamil-resmi-tutup-rangkaian-doa-bersama-CWiRRSCNi2.jpg (Foto: Tangkapan layar Instagram/@ridwankamil)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi menutup serangkaian kegian doa berama dan takziah publik untuk anaknya Emmeril Khan Mumtadz alias Eril. Pernyataan tersebut ia sampaikan melalui akun Instagramnya @ridwankamil, Selasa (21/6/2022).

"BISMILLAH. Setelah 7 hari sejak Eril dimakamkan, dengan ini kami secara resmi menutup rangkaian kegiatan doa bersama dan takziah publik untuk almarhum ananda Eril," tulis Ridwan Kamil dalam caption unggahan tersebut.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dalam proses pencarian hingga pemakaman Eril dari awal hingga akhir yang tidak bisa disebutkannya satu per satu.

"Kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mengirimkan ucapan bela sungkawa dan mengirim bunga duka cita yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu, ujarnya.

"Dan kami haturkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan dan menyelenggarakan shalat gaib juga shalat jenazah, yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu," imbuhnya.

Karena itu, Ridwan Kamil berdoa agar Allah senantiasa membalas semua kebaikan seluruh pihak dengan ganjaran yang berlipat.

"Minggu ini kami memulai kembali hidup baru dengan semangat ananda Eril yang akan menyertai setiap langkah dan napas kami. Sekali lagi beribu hatur nuhun kami haturkan," tandasnya.

Dalam video singkat itu, menampilkan sejumlah potongan video. Mulai dari prosesi pemakaman Eril, di mana saat ambulans membawa jenazah, ribuan orang berada di sisi kanan dan kiri jalan sebagai bentuk turut mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir.

Lalu, ada juga ucapan bela sungkawa dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), doa bersama dari sejumlah elemen masyarakat, hingga momen Ridwan Kamil mengelilingi ratusan atau mungkin ribuan karangan bunga yang dikirim untuk Eril. Tangan Ridwan kamil nampak berada di dadanya, saat mengelilingi karangan bunga sebagai tanda terima kasihnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini