Share

Megawati Soroti Kesehatan Bayi di Rakernas II PDIP: Dimulai dari Dalam Kandungan

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615278 megawati-soroti-kesehatan-bayi-di-rakernas-ii-pdip-dimulai-dari-dalam-kandungan-lre4yLEM7g.jpg Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto : MPI)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyoroti kesehatan bayi yang menurutnya harus mulai dijaga dan dirawat dari dalam kandungan.

Menurutnya, permasalahan kesehatan bukan hanya dari stunting dan anemia, tapi kesehatan janin sebelum kelahirannya juga harus diperhatikan.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Tahun 2021 PDI-P, Megawati menyebut telah membantu kaum ibu bersama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), agar mereka mengetahui tanggung jawab apa saja yang harus diemban sebelum kelahiran buah hati.

"Itu BKKBN saya bantu dengan kaum ibu, bukan untuk kesehatan dari sisi stunting dan anemia, tetapi saya perintahkan di dalam rangka untuk mengatakan bahwa harus mengetahui sebuah tanggung jawab sebelum terjadinya kelahiran," kata Megawati dalam Rakernas PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Tanggung jawab tersebut, kata Megawati, sudah harus dimulai sejak mengandung. Pemberian makanan bergizi untuk bayi merupakan salah satu pemenuhan tanggung jawab.

Megawati mengatakan, makanan yang diberikan untuk cabang bayi tidak harus mahal, asalkan bergizi.

"Dengan makanan yang saya sebut adalah makanan yang murah meriah tapi bergizi," ucapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini