Share

Elektabilitas 3,3 Persen, Partai Perindo Optimis Tembus Ambang Batas Parlemen

Nur Khabibi, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615182 elektabilitas-3-3-persen-partai-perindo-optimis-tembus-ambang-batas-parlemen-67RSYBXNpg.jpg Logo Partai Perindo (Foto: Partai Perindo)

JAKARTA - Elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terus mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Litbang Kompas, saat ini elektabilitas Partai Perindo 3,3 persen.

Dengan hasil survei tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Dr Ferry Kurnia Rizkiyansyah meyakini Partai Perindo mampu melampaui parliamentary treshold atau ambang batas parlemen yang ditentukan.

"Hasil survei ini memberikan referensi bagi kita untuk bekerja keras lagi dan Insya Allah dengan segenap ikhtiar partai perindo di seluruh tingkatan, Partai Perindo optimis menembus ambang batas parlemen 8 persen sd 10 persen, bismillah semoga ya," kata Ferry saat dihubungi tim MNC Portal Indonesia, Selasa (21/6/2022).

Mengacu pada UU Pemilu 2017, untuk bisa melenggang ke Senayan, setiap partai politik harus memenuhi ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

Diberitakan sebelumnya, Ferry mengungkapkan, Partai Perindo sudah memiliki target yang harus dicapai dalam kontestasi Pemilu 2024. Tentunya, target ini juga merupakan hasil evaluasi dari Pemilu 2019.

"Perindo menargetkan seluruh dapil (80 dapil) meraih kursi DPR, minimal 1 dapil 1 kursi," ujarnya.

Yang terpenting, kata dia, saat ini Partai Perindo terus melakukan konsolidasi di internal partai untuk menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Mulai dari kesiapan struktur kelembagaan, SDM, hingga kesiapan infrastruktur kepartaian yang ada di Partai Perindo.

"Ini menjadi hal yang sangat penting sebagai modal bagi aktivitas partai untuk melakukan upaya-upaya menyambut ikhitiar berkontestasi di dalam proses Pemilu 2024 ke depan. Itu yang memang menjadi poin yang sangat penting," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini