Share

PDIP Bakal Bahas Daftar Nama Capres 2024 di Rakernas

Riana Rizkia, MNC Portal · Selasa 21 Juni 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615145 pdip-bakal-bahas-daftar-nama-capres-2024-di-rakernas-lX9WfMbb12.jpg Logo PDI Perjuangan (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengatakan, daftar nama-nama calon presiden (capres) dan wakilnya bakal menjadi salah satu agenda penting yang dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP.

"Partai yang saat ini punya kursi cukup, pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk bangsa dan negara," kata Puan usai acara Haul Ke-52 Bung Karno, di Masjid At-Taufiq, Jakarta Selatan, Senin 20 Juni 2022, malam.

"Salah satunya ya nama-nama, mungkin calon-calon yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024," sambungnya.

Namun, Puan yang juga Ketua DPR RI ini, belum menyebutkan nama siapa saja yang masuk dalam daftar tersebut.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, rakernas dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada 21 - 23 Juni 2022.

Dalam rakernas tersebut, kata Hasto, PDIP akan membahas sejumlah isu strategis, mulai dari memajukan desa hingga membahas konsepsi dasar capres-cawapres 2024.

"Yang lebih dipersiapkan adalah agenda strategis dalam rangka memenangkan pemilu tahun 2024, tetapi juga sekaligus bagaimana PDI Perjuangan dalam upaya pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah," kata Hasto sebelum mengikuti tahlil dalam rangka Haul ke-52 Bung Karno di Sekolah Partai.

"Hal strategis lainnya yang akan dibahas, selain desa, itu juga terkait dengan konsepsi dasar, visi, misi yang akan dibawa oleh calon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang, sehingga ketika Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat mengambil keputusan terkait dengan capres dan cawapres," sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini