Share

Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Jokowi, Sandiaga Uno: Pantang Menyerah Membangun Indonesia

Natalia Bulan, Okezone · Selasa 21 Juni 2022 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 337 2615106 ucapkan-selamat-ulang-tahun-untuk-jokowi-sandiaga-uno-pantang-menyerah-membangun-indonesia-anirDwRGDA.jpg Momen Sandiaga Uno dan Presiden Jokowi bertemu/Instagram/@sandiuno

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini.

Ucapan tersebut ia sampaikan melalui sebuah video yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, @sandiuno, Selasa (21/6/2022).

Terlihat video tersebut menampilkan beberapa kebersamaan dirinya bersama sang Presiden.

Melalui keterangan fotonya, ia menuliskan ucapan serta doa untuk Presiden RI ke-7 yang berulang tahun ke-61 tahun hari ini.

"Selamat ulang tahun Bapak Presiden RI @jokowi yang ke-61 tahun, barakallah fii umrik," tulis Sandiaga Uno dalam keterangan videonya.

"Saya, keluarga serta juta-an masyarakat Indonesia akan selalu mendoakan Bapak, semoga Allah SWT melimpahkan sebanyak-banyaknya rahmat, karunia, nikmat sehat, rezeki berlimpah yang barokah, terus-menerus selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin Ya Rabbal'alamin," tambahnya.

Di mata Sandiaga Uno. Presiden Jokowi adalah sosok yang tidak mengenal lelah dan terus bersemangat untuk membangkitkan perekonomian Indonesia.

Terutama saat pandemi Covid-19 yang melanda di tahun 2020, menurutnya, Jokowi terus bergerak bersama-sama, berkolaborasi dan bersinergi untuk bangkitkan ekonomi kreatif dan ciptakan berjuta-juta lapangan kerja melalui berbagai kegiatan.

"Pantang menyerah untuk membangun Indonesia, sehat dan sukses selalu, pak!" tutup Sandiaga Uno.

Diketahui, tepat hari ini, Selasa (21/6/2022) merupakan hari lahir atau ulang tahun Presiden Jokowi.

Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, dan merupakan anak sulung dari pasangan Widjianto Notomihardjo dan Sudjiatmi.

Suami dari Iriana itu memiliki nama kecil Mulyono.

Presiden Jokowi memiliki tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep.

Kecuali Kaesang, dua anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Manah.

Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengawali kariernya sebagai pengusaha mebel.

Kemudian, dia pun mengubah haluannya dengan berkarier di pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan kariernya di pemerintahan dengan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan berpasangan bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tak sampai habis masa jabatannya, Jokowi pun didapuk menjadi Presiden pada tahun 2014.

Saat itu, dia berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) dan berhasil mengalahkan pesaingnya yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Dan pada 2019 kemarin, Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden untuk periode keduanya.

Didampingi KH Ma'ruf Amin, Jokowi berhasil memenangkan perhalatan Pilpres melawan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini