Share

Viral Video Kakek Kuli Tebang Tebu Dibayar Pakai Uang Mainan, Netizen Iba

Andres Afandi, iNews · Senin 20 Juni 2022 04:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 20 337 2614393 viral-video-kakek-kuli-tebang-tebu-dibayar-pakai-uang-mainan-netizen-iba-kvBumCVhJ4.png Foto: Tangkapan layar video viral.

LAMPUNG - Viral seorang kakek kuli tebang perkebunan tebu di Tulang Bawang Barat, Lampung, dibayar upahnya dengan uang mainan. Dalam video tampak sang kakek tersebut hendak bertransaksi dengan membawa uang berupa 4 lembar pecahan 100 ribu dan tiga lembar pecahan 50 ribu. Namun ditolak lantaran uangnya uang mainan.

Sang kakek yang terlihat bingung dan kecewa karena uangnya tak laku lantas dikerumuni warga saat memperlihatkan uang upahnya. Uang itu baru ia terima usai bekerja sebagai kuli tebang tebu di sebuah perkebunan tebu di wilayah Tulang Bawang.

Sang kakek sempat menyebutkan ‘gm’ perkebunan tebu tempat ia bekerja upahan. Hal itu dicetusnya saat sejumlah warga menanyakan asal muasal kakek tersebut mendapatkan uang mainan tersebut.

Baca juga:  Viral Sepasang Bule Mesum di Pantai Gegerkan Warga Bali, Polisi Buru Pelaku

Diketahui peristiwa tersebut terjadi wilayah Tulang Bawang Barat dan kakek yang tidak diketahui identitasnya itu mengaku bekerja sebagai kuli tebang tebu.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Namun dalam video tidak disebutkan waktu pasti kejadiannya. Momen tersebut dibagikan di media sosial dan viral sejak Minggu (19/06/2022) siang.

Sejumlah warga iba dan menyarankan sang kakek untuk melaporkan persitiwa tersebut ke kantor polisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini