Share

Jadi Agen Perubahan, Partai Perindo Ajak Anak Muda Ikut Berpolitik

Riana Rizkia, MNC Portal · Minggu 19 Juni 2022 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 337 2614312 jadi-agen-perubahan-partai-perindo-ajak-anak-muda-ikut-berpolitik-sOPNw0cWeC.JPG Penasehat DPC Partai Perindo Gambir, Rohiman (Foto MPI)

JAKARTA - Penasehat DPC Partai Perindo Gambir, Rohiman mengajak anak muda untuk ikut berpolitik, salah satunya dengan bergabung bersama partai Perindo.

Menurut Rohiman, peran anak muda dalam dunia politik cukup penting, karena merupakan agen perubahan.

"Justru kita datang ke temen-temen pemuda, yuk kita belajar, karena pemuda itu agen perubahan, bagaimana kita mau mengubah sesuatu kalau kita tidak bergerak bersama-sama," kata Rohiman dalam Podcast Aksi Nyata yang disiarkan di Youtube partai Perindo, Minggu (19/6/2022).

Di partai Perindo, kata Rohiman, anak muda akan dirangkul dan dibimbing untuk terjun ke dunia politik.

Rohiman mengatakan, dalam lingkungan politik terkecil seperti rukun tetangga (RT) saja, seringkali anak muda tidak diberikan ruang untuk bersuara. Kebanyakan dari mereka dipaksa mengikuti arahan orang tua setempat.

"Kadang orang tua tidak memberikan motivasi ke rekan pemuda, tidak memberikan ruang gerak, anak-anak muda kebanyakan disuruh ikut suara orang tua," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Jangan jauh-jauh, temen-temen karang taruna untuk ikut rapat aja 'udah lu ikut gua aja', orang tua aja ga percaya dengan anak muda," sambungnya.

Seharusnya, kata Rohiman, hal tersebut tidak terjadi. Anak muda justru harus diberikan kebebasan berekspresi terutama dalam berpolitik. Karena nantinya, mereka yang akan menjadi pemimpin.

"Mari kita gabung, kita besarkan Perindo, karena Perindo memberikan ruang gerak untuk anak-anak muda. Jadi kalau kita ingin maju, bergerak bersama-sama, jadi yuk gabung, karena Perindo terbuka untuk semua kalangan," ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini