Share

Polri Antisipasi Kelompok Tertentu yang Viralkan Konten Politik Identitas

Puteranegara Batubara, Okezone · Minggu 19 Juni 2022 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 337 2614242 polri-antisipasi-kelompok-tertentu-yang-viralkan-konten-politik-identitas-rN4XUEtddk.jpg Ilustrasi (Foto : News Sky)

JAKARTA - Polri mengantisipasi adanya kelompok tertentu yang kerap memviralkan konten politik identitas di Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, untuk mengantisipasi tersebut, pihaknya akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara.

"Pengingat apabila ada masyarakat atau kelompok tertentu yang menyebarkan, memviralkan konten-konten yang bersifat polarisasi, politik identitas, hoaks, akan kita ingatkan," kata Dedi di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022).

Menurut Dedi, pihak Kepolisian akan menindak tegas siapapun yang berusaha memecah belah bangsa dengan memanfaatkan pesta demokrasi.

"Apabila diingatkan, sekali dua kali masih melakukan tindakan yang sama, maka upaya penegakan hukum harus dilakukan," ujar Dedi.

Mengingat salah satu fokus di Pemilu 2024, dikatakan Dedi adalah menjaga rasa persatuan dan kesatuan NKRI. Sehingga, antisipasi dilakukan secara optimal.

"Agar tidak terjadi lagi kegiatan seperti itu. Pak Kapolri selalu mengingatkan mari kita menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI," ucap Dedi.

Disisi lain, Satgas Nusantara itu nantinya akan berada dalam Operasi Mantap Brata yang digelar untuk mengamankan dan mengawal Pemilu 2024.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini