Share

Salaman dengan Prabowo, Cak Imin: Demi Kebangkitan Indonesia Raya

Muhammad Farhan, MNC Portal · Sabtu 18 Juni 2022 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 337 2614048 salaman-dengan-prabowo-cak-imin-demi-kebangkitan-indonesia-raya-1BNaLv2jnL.jpg Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: M Farhan)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6/2022). Keduanya mendeklarasikan kesepakatan kerja sama antar kedua partainya menjelang Pemilu serentak 2024.

Selepas jumpa pers, keduanya bersalaman dengan didampingi pejabat teras masing-masing partai di belakangnya. Sembari berpose di depan awak media, Cak Imin menyerukan slogan kerja sama baru dari kedua partai tersebut.

"Demi kebangkitan Indonesia Raya," seru Cak Imin sembari berkelakar, Sabtu (18/6/2022).

BACA JUGA:Sambut Pilpres 2024, Prabowo-Cak Imin Siap Kerja Sama Hadapi Tanggung Jawab Kenegaraan 

Tak lama berselang, Prabowo menegaskan bentuk kerja sama yang terjalin di antara kedua partai tersebut. Prabowo pun menuturkan bentuk keduanya dalam pelafalan pola ideologi masing-masing partainya.

"Jadi apa? Partai Kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan," ucap Prabowo.

BACA JUGA:Cak Imin Sambangi Kediaman Prabowo Malam Ini, Ada Apa? 

Kendati demikian, Cak Imin menyatakan kerja sama tersebut tidak menutup kemungkinan menyambut partai lainnya.

"Moga-moga kerjasama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, Suksesnya pilkada dan suksesnya pileg di 2024," tegas Cak Imin.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Sedangkan Prabowo, menyampaikan pertemuan kedua ketua umum partai tersebut sebagai agenda yang sangat penting.

"Sebagai ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang begitu besar tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut dan kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya," ujar Prabowo.

Diketahui, Cak Imin didampingi sejumlah elite PKB. Mendampingi Cak Imin, yakni Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda, Anggota Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim.

Sementara itu, Prabowo dan sejumlah elite Partai Gerindra antara lain Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini