Share

Sambut Pilpres 2024, Prabowo-Cak Imin Siap Kerja Sama Hadapi Tanggung Jawab Kenegaraan

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 18 Juni 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 337 2614031 sambut-pilpres-2024-prabowo-cak-imin-siap-kerja-sama-hadapi-tanggung-jawab-kenegaraan-KYgrozBrce.jpg Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan keduanya terjalin di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam (18/6/2022).

Usai pertemuan, Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya dengan Cak Imin menyadari tanggung jawabnya sebagai ketua umum partai dengan konstituen yang besar. Di mana, bangsa Indonesia akan menghadapi proses politik Pemilu 2024.

Menurutnya, komunikasi Partai Gerindra dengan PKB berjalan intensif, begitu juga dengan partai politik lainnya. "Alhamdulillah, kita sudah mencapai titik pertemuan, titik kerja sama titik kesepakatan di mana kita scara garis besar menyatakan keinginan kita bersama-sama untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut yaitu pilpres, pileg dan pilkada 2024," ujar Prabowo saat konferensi pers.

Senada diungkapkan Cak Imin, pertemuan ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya antara jajaran pengurus partai.

"Alhamdulillah malam ini semakin menguat pembicaraan itu. PKB dan Gerindra siap bekerja sama menyiapkan Pilpres, Pileg dan Pilkada," ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Sebelumnya, Cak Imin tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 19.20 WIB didampingi sejumlah elite PKB. Di antaranya ada Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda, Anggota Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim.

"Silaturahmi, namanya pemilu sudah tinggal setahun lagi kita silaturahmi" ujar Cak Imin sebelum memasuki rumah Prabowo.

Menurut Cak Imin, dirinya sudah mengatur janji untuk bertemu dengan Prabowo sebelumnya. Akan tetapi baru bisa terealisasi pada Sabtu malam kali ini.

"Janjian udah lama tapi baru bisa sekarang," tutur Cak Imin.

Cak Imin dan rombongan diterima Prabowo dan sejumlah elite Partai Gerindra antara lain Sekjen Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini