Share

UAS Blak-Blakan Soal Punya Kontrak Politik Dengan Kepala Daerah

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 17 Juni 2022 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 337 2613609 uas-blak-blakan-soal-punya-kontrak-politik-dengan-kepala-daerah-UOoW7qsKdo.jpg Munas JATTI/ Foto: Refi Sandi

JAKARTA - Penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) secara blak-blakan mengaku punya kontrak politik dengan sejumlah tokoh yang dibantu menjadi kepala daerah seperti Gubernur maupun Wali Kota.

Hal itu disampaikan dalam video sambutan acara silahturahmi nasional (Silatnas) dan musyawarah nasional (Munas) ke 1 Jalinan Alumni Timur Tengah Indonesia (JATTI) dengan mengusung tema 'Konsolidasi Organisasi serta Peneguhan Peran JATTI di Kancah Nasional dan Global' yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Jumat (17/6/2022).

"Yang kita dukung ini bisa duduk jadi wali kota tentunya ada kontrak politik. Nanti setelah duduk, dia akan bangun sekolah Tahfiz Alquran, Rumah Alquran, kemudian salat berjamaah wajib, Baznas dihidupkan," kata UAS dalam video sambutan.

Kendati demikian, UAS tak menyebutkan siapa kepala daerah yang memiliki kontrak politik dengan dirinya. Ia mengklaim sudah ada beberapa orang yang didukung berhasil menjabat sebagai kepala daerah.

"Pendapat saya men-support orang-orang politik sehingga dia duduk menjadi Wali Kota, beberapa tempat saya men-support menjadi Gubernur," ucapnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies terlihat mengenakan jas dan peci berwarna hitam dengan kemeja biru. Anies juga saat masuki area lobby hotel diberikan selendang khas betawi bergambar ondel-ondel.

Kemudian, Wakil Ketua MPR RI di antaranya Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Muzani yang kompak mengenakan jas dan peci. Namun, jas Hidayat Nur Wahid berwarna cokelat dan Ahmad Muzani mengenakan jas berwarna hitam.

Selain itu, hadir pula Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus eks Wakil Presiden (Wapres) periode 2014-2019 Jusuf Kalla (JK). JK terlihat mengenakan baju batik dan dikalungi selendang batik khas betawi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini