Share

Kenang Masa Kecil Eril dan Zara, Ridwan Kamil Unggah Foto Keduanya Ikut Bedah Rumah

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 17 Juni 2022 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 17 337 2613503 kenang-masa-kecil-eril-dan-zara-ridwan-kamil-unggah-foto-keduanya-ikut-bedah-rumah-2kN6ihoDsZ.jpg Eril dan Zara ikut program bedah rumah semasa kecil. (Foto: Instagram/ridwankamil)

JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenang putranya Emmeril Kahn Mumtadz yang meninggal dunia beberapa minggu lalu dengan membagikan cerita dan foto-foto Eril, sapaan Emmeril dalam unggahan di akun Instagramnya.

Dengan tagar #jejakeril, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, pada Jumat (17/6/2022) mengunggah foto kebersamaan Eril dengan adiknya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, semasa kecil.

BACA JUGA: Kenang Kebaikan Eril Semasa Hidup, Satpam Sekolahnya Dibelikan Hadiah Sepatu dari Spanyol

Dalam foto-foto tersebut terlihat Eril dan Zara ambil bagian dalam program ‘bedah kampung’. Keduanya tampak tersenyum saat mengecat tembok sebuah rumah.

“‘Aku ama Zara jadi tukang yang mewarnai tembok aja ya pap,’ ujar Eril,” demikian tertulis pada keterangan di unggahan di akun @ridwankamil itu.

Menurut keterangan dalam video foto itu, saat itu Eril berusia 9 tahun sementara Zara 4 tahun. Momen itu merupakan kali pertama keduanya diajak untuk ikut serta dalam program bedah kampung dan renovasi rumah-rumah tidak layak huni

BACA JUGA: Di Makam Eril, Ridwan Kamil Beri Pesan untuk Arka Putra Bungsunya: Bismillah Kita Selesaikan Masjid Al Mumtadz

“Mereka kebagian tugas jadi tukang cat rumah warga yang mereka kerjakan dengan gembira dan tuntas.

“Sedari kecil, Eril dan Zara memang selalu diajak untuk kerja bakti sambil bermain.

“Pertemuan dan interaksi dengan realita kehidupan ini kami duga turut mewarnai rasa kasih dan kemanusiaan dalam perjalanan pribadi Eril,” kata Ridwan Kamil dalam unggahan itu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Unggahan itu mendapat reaksi positif dari warganet dengan 745 ribu suka dan banyak komentar dukungan.

“Parenting kang emil sama bu atalia sangat menginspirasi krn sejatinya setiap manusia mempunya visi misinya di dunia, Masyaa Allah,” kata salah seorang pengguna.

“Heartwarming…❤,” komentar akun dispusipdajabar.

Sebagaimana diketahui, Eril meninggal dunia setelah hanyut di Sungai Aare, Kota Bern Swiss pada 26 Mei 2022. Jasad Eril ditemukan setelah 13 hari pencarian kemudian dibawa ke Tanah Air dan dimakamkan di Desa Cimaung Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini