Share

Megawati: Saya Butuh Sedikit Kepala Daerah, tapi Mantap Memperjuangkan Rakyat

Rizky Syahrial, MNC Media · Kamis 16 Juni 2022 20:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 16 337 2612969 megawati-saya-butuh-sedikit-kepala-daerah-tapi-mantap-memperjuangkan-rakyat-FFOxieWKBG.jpg Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Foto : PDI Perjuangan)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan dirinya tidak membutuhkan banyak kepala jika mereka tidak mementingkan rakyat.

"Saya butuh sedikit (kepala daerah -red), tapi mantap memperjuangkan rakyat. Tidak hanya ngomong tapi dikerjakan. Itulah pejuang PDI Perjuangan," ujar Megawati saat memberi arahan Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022).

Presiden kelima RI tersebut mengingatkan kepada para para kepala dan wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan menjadi pemimpin bukan sekedar pejabat, tetapi mereka juga harus memiliki pengetahuan yang dalam.

"Jadilah pemimpin bukan pejabat. Karena pejabat pensiun, pemimpin tidak. Semoga memiliki kepintaran dan pengetahuan yang dalam," lanjutnya.

Ia bahkan membahas, saat ini geopolitik sedang menjadi pembahasan hangat terkait dinamika pada dunia internasional.

"Apa itu geopolitik? Berarti harus belajar. Jangan hanya mau jadi magnetnya eksekutif saja," jelas Megawati.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Megawati juga bercerita, dirinya akan mendapat lima gelar doktor, karena pandemi hal tersebut tidak bisa diwujudkan. Ia menjadikan hal tersebut menjadi inspirasi untuk kader PDIP.

"Saya jangan ditepuki," ucap Megawati sambil tertawa.

Megawati berharap apa yang dipesan olehnya tidak hanya didengar, tetapi juga harus dipikirkan khususnya oleh para kepala daerah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini