Share

Perindo Sebut Keberadaan Menteri dan Wamen Baru Efektifkan Kerja Pemerintah

Felldy Utama, iNews · Rabu 15 Juni 2022 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2612119 perindo-sebut-keberadaan-menteri-dan-wamen-baru-efektifkan-kerja-pemerintah-0ny1hI9cmc.jpg Jubir Partai Perindo Heri Budianto (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Partai Perindo sebagai salah satu partai politik koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin menyambut baik langkah Presiden yang melakukan perombakan (reshuffle) di kabinet Indonesia Maju. Diketahui, Kepala Negara baru saja melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri baru.

"Sebagai bagian dari partai pendukung pemerintah, Perindo mendukung langkah langkah Presiden Jokowi untuk mengefektifkan kerja-kerja pemerintah di sisa pemerintahan," kata Koordinator juru bicara Partai Perindo, Heri Budianto kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (15/6/2022).

Pria yang akrab disapa Herbud ini menyebut Presiden sebagai pimpinan tertinggi, memiliki kewenangan penuh untuk melaksanakan kerja maksimal pemerintah. Dia menilai, langkah Jokowi merombak kembali kabinetnya sebagai salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut.

"Karena itu pergantian menteri adalah bagian dari itu," ujarnya.

Baca juga: Kader Perindo Diharuskan Muncul ke Permukaan sebagai Corong Partai

Ketua bidang politik dan kebijakan publik Partai Perindo itu menegaskan bahwa partainya akan selalu mendukung langkah Presiden ke depan dalam mengambil sejumlah keputusan strategis lainnya.

"Sebagai partai koalisi pemerintahan , perindo terus mendukung presiden dan langkah politik presiden adalah langkah terbaik," pungkasnya.

Baca juga: Zulkifli Hasan Ungkap Detik-Detik Ditunjuk Jadi Mendag, Diskusi Satu Jam dengan Jokowi

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melakukan reshuffle kabinet. Pergantian menteri diumumkan langsung Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Menteri yang terkena reshuffle adalah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Dia digantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Kemudian Menteri Agraria dan Tata Ruang (ART) Sofyan Djalil digantikan mantan Panglima TNI Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Untuk posisi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) diduduki Raja Juli Antoni (Sekretaris Dewan Pembina PSI) menggantikan Surya Tjandra yang sesama kader PSI.

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang saat ini dijabat John Wempi Wetipo dirotasi menjadi Wakil Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Kemudian Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor ditunjuk menjadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

Baca juga: Jejak Pendidikan Afriansyah Noor, Sekjen PBB yang Resmi Dilantik Menjadi Wamenaker

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini