Share

Rangkul Partai di Luar Koalisi, Jokowi Beri Kursi Wamen

Tim Okezone, Okezone · Kamis 16 Juni 2022 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2612115 rangkul-partai-di-luar-koalisi-jokowi-beri-kursi-wamen-YUZf7ca1mJ.jpg Menteri dan Wakil Menteri yang dilantik Jokowi/ Foto: Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle kabinet pada, Rabu (15/6/2022). Selain melantik dua menteri, Jokowi juga melantik tiga wakil menteri.

"Sebelum saya mengambil sumpah, sebagai menteri dan wamen dalam sisa masa jabatan 2019/2024 terlebih dahulu akan bertanya ke saudara-saudara, bersediakah saudara-saudara diambil sumpah menurut agama masing-masing?" tanya Jokowi yang setelah membacakan ikrar sumpah yang diikuti para tokoh yang dilantik.

Ketiga wakil menteri itu adalah Raja Juli Antoni sebagai Wamen ATR/BPN. Raja Juli merupakan elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Selanjutnya John Wempi Watipo dilantik sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri). Dia sebelumnya menjabat sebagai Wamen PUPR.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Ketiga adalah Afriansyah Noor dilantik sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker). Afriansyah adalah Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Selengkapnya: Reshuffle Kabinet, Jokowi Resmi Lantik 3 Wakil Menteri

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini