Share

Buruh Protes Unjuk Rasa Terhalang Kawat Berduri, Berujung Ricuh

Tim Okezone, Okezone · Kamis 16 Juni 2022 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2612093 buruh-protes-unjuk-rasa-terhalang-kawat-berduri-berujung-ricuh-3l0yeQu0M2.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang dilakukan massa buruh di depan Kompleks Parlemen Senayan atau Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, berlangsung ricuh.

Pantauan di lokasi, terjadi bentrokan antara petugas kepolisian dengan massa buruh lantaran adanya pemasangan kawat berduri di depan gerbang yang ditutup.

Orator demo buruh, memprotes bahwa aksi demo sudah dilakukan ribuan kali, tetapi kenapa harus dipasang kawat berduri. Saat itu, massa sudah saling dorong dengan petugas kepolisian.

"Aksi sudah ribuan kali, enggak ada kawat berduri, kenapa ini dipasang, kenapa ini dipasang," kata orator di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Namun, massa buruh dan polisi sudah saling dorong dekat kawat berduri tersebut. Orator pun meminta massa untuk mundur dan meminta Garda Metal atau satuan pengaman demo untuk membantu menertibkan massa yang terlibat aksi dorong mendorong dengan petugas.

Baca Selengkapnya: Massa Buruh Terlibat Bentrokan dengan Polisi di DPR

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini