Share

BREAKING NEWS: Jokowi Resmi Lantik 2 Menteri dan 3 Wamen

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2611970 breaking-news-jokowi-resmi-lantik-2-menteri-dan-3-wamen-fYxmHIOopW.jpg Pelantikan Menteri dan Wamen/ Foto: Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 2 menteri dan 3 wakil menteri (Wamen) dalam reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju yang digelar siang ini, Rabu (15/6/2022).

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan saudara-saudara sebagai menteri  negara dan wamen Kabinet Indonesia Maju, bersediakah saudara-saudara diambil sumpah menurut agama masing-masing," kata Jokowi sebelum melantik. 

Adapun, posisi baru di kabinet yang dilantik adalah, pertama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dilantik sebagai Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi.

Kemudian, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto dilantik sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) menggantikan Sofyan Djalil.

Untuk posisi wamen, di antaranya ada pergantian posisi Wamen ATR/BPN yang akan diisi oleh Sekjen PSI Raja Juli. Lalu, posisi Wamenaker diisi oleh Sekjen PBB Afriansyah Noor, serta melantik John Wempi Wetipo, Bupati Jayawijaya dua periode yakni 2008-2013 dan 2013–2018, sebagai Wamendagri.

Adapun, sejumlah ketua umum (Ketum) partai politik (Parpol) pun telah mengikuti jamuan makan siang dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Presidential Launch, Istana Negara, Jakarta Pusat pada Pukul 12.00 WIB. Mereka makan siang bersama menjelang pengumuman reshuffle kabinet.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(NAN)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini