Share

Jokowi Dipastikan Reshuffle Kabinetnya, Ini Foto Undangan Pelantikan Menteri dan Wamen di Istana

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2611883 jokowi-dipastikan-reshuffle-kabinetnya-ini-foto-undangan-pelantikan-menteri-dan-wamen-di-istana-HLikx07CAV.jpg Foto undangan pelantikan kabinet/ist

JAKARTA – Jajaran menteri di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin kembali akan mengalami perombakan. Jokowi akan melantik Menteri dan wakil Menteri di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).

(Baca juga: Keponakan Prabowo Rahayu Saraswati Akan Dilantik Jadi Wamenkop UKM)

Redaksi mendapatkan foto undangan pelantikan Menteri dan wakil Menteri dari seorang sumber. Dalam foto yang dilihat, terdapat tulisan 'Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Masa Jabatan Periode Tahun 2019-2024 oleh Presiden Republik Indonesia'

Pelantikan dijadwalkan bertempat di Istana Negara, Jakarta, pukul 13.30 WIB. Pelantikan Menteri dan wakil Menteri juga menjalani protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Dalam undangan juga dituliskan, bahwa semua tamu undangan hadir pukul 12.30 WIB harus membawa surat undangan berikut dengan hasil tes swab PCR yang berlaku 1x24 jam.

Sementara untuk pejabat yang diundang tidak bisa mewakilkan kehadirannya kepada orang lain dan wajib memakai masker medis 2 lapis. Sementara bagi tamu undangan diharapkan mengenakan PSL bagi pria dan pakaian nasional bagi wanita. Untuk undangan TNI dan Polri diharuskan mengenakan PDU-III.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung angkat bicara terkait adanya isu perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju pada 15 Juni.

Menurut Pramono, Presiden Jokowi sudah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle kepada menterinya.

"Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan aja ya terserah presiden. mau hari ini, mau besok, mau lusa,"ujar Pramono kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (14/6/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini