Share

Keponakan Prabowo Rahayu Saraswati Dikabarkan Akan Dilantik Jadi Wamenkop UKM

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2611826 keponakan-prabowo-rahayu-saraswati-akan-dilantik-jadi-wamenkop-ukm-usc2VNBoeW.jpg Rahayu Saraswati/ Foto: media sosial

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga dikabarkan akan melantik Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menjadi Wakil Menteri Koperasi dan Usaha Kecil-Menengah (Wamenkop UKM), di Istana, Rabu (15/6/2022).

(Baca juga: Misteri Rabu Pahing, Hari Keramat Jokowi Kocok Ulang Kabinet)

Diketahui, keponakan Prabowo Subianto ini sebelumnya merupakan anggota DPR RI 2014-2019 dari Partai Gerindra. 

Wanita yang akrab disapa Sara ini juga pernah maju dalam Pilkada Tangerang Selatan berpasangan dengan Muhammad, namun haru kalah dari pasangan Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Selain Sara, informasi yang diterima Okezone, politikus PSI Raja Juli Antoni juga akan dilantik menjadi Wamen Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Sebelumnya, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mengungkap rencana isu pergantian menteri dan wakil menteri yang diisukan akan dilakukan pada siang ini.

Menurutnya, reshuffle dilakukan sepenuhnya untuk membantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyelesaikan visi dan misinya demi kesejahteraan rakyat.

"Utamanya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, menciptakan lapangan kerja, peningkatan ekonomi," ujar Masinton Pasaribu, Rabu (15/6/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Reshuffle dibutuhkan kata dia untuk mendapatkan tambahan energi bagi jajaran Kabinet Indonesia Maju di kepemimpinan Jokowi - Ma'ruf Amin agar lebih konsisten dalam menangani persoalan ekonomi bangsa.

"Di mana pun reshuffle pertimbangan politik Presiden. Baik dukungan politik dan kinerja mengakselerasi program percepatan pembangunan, program pemerintah di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi,"tandasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini