Share

Zulhas Diisukan Jadi Mendag, Kader PAN Akan Support dan Bagi Tugas

Carlos Roy Fajarta, · Rabu 15 Juni 2022 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2611785 zulhas-diisukan-jadi-mendag-kader-pan-akan-support-dan-bagi-tugas-vrR51D0fYX.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Dewan Pakar Partai Amanat Nasional (PAN), Dradjad Wibowo menyebutkan Ketum PAN Zukifli Hasan kemungkinan besar akan menduduki Menteri Perdagangan yang merupakan kursi paling panas di pemerintahan saat ini.

Untuk membantu kinerja Zukifli Hasan dalam menjalankan tugas barunya sebagai Menteri Perdagangan RI, dia menyebut bahwa partai siap membantu.

"Kami siap membantu. PAN inikan manajemennya kolegial (setelah Amien Rais pindah membuat partai baru). Tidak ada sosok yang dominan," kata Dradjad Wibowo, Rabu (15/6/2022).

Terkait persiapan Pemilu Legislatif 2024, kader PAN akan membantu Zukifli Hasan agar tidak terpecah konsentrasinya saat ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan RI.

"Kita bagi-bagi tugas. Apalagi SDM kita bagus. Nanti ada pembagian tugas kalau pak Zul ada di kabinet. Untuk urusan pancalegan itu nanti jajaran yang mengkoordinir. Tugas berat ada di legislatif. Di manapun bang Zul ditempatkan kita akan bantu, supaya beliau berhasil, kita sharing tugas, kita akan bantu di legislatif," terang Dradjad Wibowo.

Posisi Menteri yang akan diduduki Zulhas kata Drajad akan menjadi bahan pujian ataupun caci maki dari para ibu-ibu rumah tangga di seluruh Indonesia.

"Isu yang menjadi perhatian emak-emak. Apalagi pak Zulhas pernah menjabat Menteri Kehutanan. Kalau memang benar menjabat di Menteri Perdagangan itu kursi sangat panas. Kalau kerja kita benar kita dipuji ibu-ibu dari Sabang sampai Merauke begitu pula sebaliknya, kalau harga mahal kita dicaci maki ibu-ibu," terang Drajad.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zukifli Hasan digadang-gadang menjadi salah satu nama yang dikabarkan akan menjadi Menteri Perdagangan dalam isu reshuffle 15 Juni 2022.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (14/6/2022) kemarin diketahui memanggil sejumlah menteri dan tokoh partai politik. Salah satunya yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan diundang ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini