Share

Gerindra Diisukan Dapat Kursi Wamen, Ini Kata Jubir Prabowo

Muhammad Farhan, MNC Portal · Rabu 15 Juni 2022 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2611744 gerindra-diisukan-dapat-kursi-wamen-ini-kata-jubir-prabowo-kqLax11oJX.jpg Prabowo Subianto/ Foto: Kemenhan

JAKARTA - Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju kian kencang berembus usai dipanggilnya sejumlah tokoh dan menteri ke Istana Kepresidenan, Selasa (14/6/2022).

Hal itu menciptakan sejumlah isu terkait potensi menteri dan wakil menteri yang hendak digantikan. Salah satunya menjurus ke Partai Gerindra yang diisukan mendapatkan jatah kursi Wakil Menteri dalam reshuffle kabinet tersebut.

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simajuntak menyampaikan agar publik sebaiknya menunggu pengumuman yang secara resmi disampaikan oleh Gerindra terkait posisi calon Wamen tersebut.

"Lihat saja nanti ya," ujar Dahnil saat dihubungi oleh MNC Portal via pesan singkat, Rabu (15/6/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya diketahui, pemanggilan sejumlah tokoh dan menteri Kabinet Indonesia Maju itu terkait agenda reshuffle kabinet yang hendak dilaksanakan Rabu (15/6/2022) siang nanti.

Informasi terbaru yang diterima, ada beberapa nama yang juga akan mengalami pergeseran posisi di kabinet. Di antaranya adalah Luhut Pandjaitan menjadi Menko Perekonomian, Erick Thohir menjadi Menko Marinves, Budi Gunadi Sadikin menjadi Menteri BUMN. Dan posisi Budi akan diisi Dirjen Pelayanan Kesehatan Kemenkes Abdul Kadir.

Posisi lainnya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan dijabat oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Menteri ATR/Kepala BPN akan diisi oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, Kepala Staf Presiden Moeldoko akan mengisi posisi baru sebagai Menteri Pertanian.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini