Share

Reshuffle Kabinet, Jokowi Dikabarkan Lantik 2 Menteri dan 3 Wamen Hari Ini

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juni 2022 07:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 15 337 2611700 reshuffle-kabinet-jokowi-dikabarkan-lantik-2-menteri-dan-3-wamen-hari-ini-tXKOQj4yXt.jpg Presiden Jokowi (tangkapan layar Youtube Setpres/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada hari ini, Rabu (15/6/2022). Ada sejumlah menteri yang digeser dalam kocok ulang kabinet kali ini.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone dari sumber, Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi menjadi sosok yang akan diganti. Posisinya bakal digantikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu, nama lainnya yang akan diganti adalah Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil. Posisinya dikabarkan akan digantikan mantan Panglima TNI (Purn) Hadi Tjahjanto.

Selain pergantian menteri, dikabarkan posisi wakil menteri juga ada yang digeser. Ada 3 wamen yang informasinya akan diganti.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menekankan segala keputusan mengenai kabinet merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal tersebut menanggapi isu reshuffle yang santer terdengar belakangan ini.

"Pokoknya itu kewenangan sepenuhnya presiden, maunya kapan, orangnya ada di mana, partainya apa, kebutuhannya apa presiden yang tahu," ujar Pramono kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini